Obyek Wisata Curug Muncar Purworejo Jawa Tengah

0 223

Curug Muncar

 

Curug Muncar adalah salah satu tempat wisata yang ada di Purworejo. Pesona wisata alam memang tidak ada habisnya. Puluhan Curug tersedia di sini, namun kali ini yang akan di bahas Curug Muncar yang berada sekitar 45 km arah barat laut dari pusat Kota Purworejo, jarak yang rumayan jauh tetapi kamu tidak akan menyesal setalah sampai lokasi ini. Terletak di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo. 

Rute Menuju  Curug Muncar

Rute menuju Curug Muncar, yaitu bila anda dari lokasi Magelang dan sekitarnya, kamu harus mengambil arah ke Purworejo. Setelah sampai di simpang tiga di desa Maron ( 7 km sebelum kota Purworejo ), ambil arah ke kanan menuju kecamatan Kepil, Wonosobo. Kira-kira 20 km, kamu akan menemukan pertigaan di desa Cawangan, Kecamatan Kepil, Wonosobo, Anda harus mengambil arah ke kiri menuju Kecamatan Bruno. 10 km kemudian, kamu akan berada di persimpangan Curug Muncar.
Perjalanan masih berlanjut dari persimpangan curug Muncar ini menuju lokasi utama Air Terjun masih sekitar 3 km yang berbentuk jalan gang kampung. Namun pada 2 km sebelum lokasi utama curug muncar, disarankan menitipkan kendaraan anda di rumah-rumah penduduk. Kemudian anda harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 km dimana dari bentuk jalan adalah tanah menanjak dan sangat licin untuk menuju Curug Muncar.

Harga Tiket Masuk Curug Muncar

Curug Muncar PurworejoBiaya yang harus di keluarkan untuk mencapai wisata Curug Muncart idak terlalu mahal, antara lain hanya digunakan untuk parkir motor Rp. 2.000, dan Rp, 5.000 untuk mobil. Untuk biaya masuk? Masih gratis, harga yang murah untuk bisa menikmati keindahan alam Air terjun ini yang asri ini. Tetap senyum salam sapa, dan jaga kelestarian lingkungan.
Source wisata purworejo
Comments
Loading...