Obyek Wisata Curug Muncar Pekalongan Jawa Tengah

0 313

Curug Muncar

Air Terjun Curug Muncar merupakan salah satu wisata alam yang terletak 45 km arah barat laut dari pusat Kota Purworejo. Tepatnya terletak di Desa Kaliwungu, Kec. Bruno, Jawa Tengah. Di Kawasan Perhutani. Air Terjun Curug Muncar ini berada di ketinggian 900 m diatas permukaan laut. Air Terjun Curug Muncar ini masih sangat alami, belum tersentuh oleh bermacam-macam teknologi manusia. Oleh karena itu jika Anda menyukai petualangan alam maka Air Terjun Curug Muncar dapat menjadi pilihan yang tepat.

Ketinggian Curug Muncar  

Curug Muncar berada pada ketinggian sekitar 1.250 meter diatas permukaan laut. Akses jalan menuju lokasi ini terbilang tidak mudah karena harus melewati jalanan mendaki dan berkelok-kelok dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam dari alun-alaun Kajen. namun demikian, sepanjang perjalanan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri, barisan pepohonan, dan udara yang masih sejuk.

Fasilitas Curug Muncar 

Selain pesona air terjun, dilokasi ini juga di lengkapi camping ground yang dilengkapi dengan Pendopo, MCK, tempat bermain, dan Pos Jaga. Dengan sumber air yang bernama sumber air rogo jembarang, memiliki tiga tingkatan, yaitu: telogo lumbu, kalibanteng dan telogo lawe dengan ketinggian air terjun 100 meter.

Akses Menuju Curug Muncar 

Disarankan, bila Anda ingin berpetualang ke lokasi Air Terjun Curug Muncar, sebaiknya persiapkan fisik Anda karena jalan menuju lokasi relatif menanjak, sehingga dikhawatirkan bila fisik anda lemah tidak dapat sampai ke tujuan. Bagaimanapun lokasi ini cocok bagi para pencinta alam dan pendaki Gunung. Bila Anda tiba di lokasi Air Terjun Curug Muncar akan terasa betapa agungnya Sang Pencipta alam ini. Kesejukan air dan udara akan menyertai Anda sepanjang waktu. Bila Anda ingin mencoba mandi alam, disinilah pilihan yang tepat. Pengunjung yang pernah ke lokasi Air Terjun Curug Muncar umumnya mengaku puas dapat menikmati keasrian alam sebagai kekayaan bumi nusantara.

Source wisata lalang ungu
Comments
Loading...