Obyek Wisata Curug Lumbung Purworejo

0 213

Curug Lumbung

Purworejo mempunyai destinasi wisata baru. Kali ini adalah destinasi wisata alam berupa wisata air. Curug Lumbung merupakan salah satu tempat wisara yang ada di Purworejo. Air Terjun Curug Lumbung juga di sebut dengan Curug Santren. Adalah sungai eksotis dengan tebing – tebing yang terukir secara alami dengan panjang sekitar 100 meter. Kedalaman dan ketinggian curug ini bervariasi.

Lokasi Curug Lumbung

Curug Lumbung ini terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Tepatnya adalah di dusun Krandon RT 1, RW 4.

Akses Menuju Curug Lumbung

Medan menuju curug lumbung untuk menuju curug lumbung ini sangatlah mudah dari kota. Kita dapat melewati jalan raya. jika dari purworejo kota sekitar 14 kilometer. Kita dapat melewati jalan provinsi purworejo – magelang. kita akan melewati kecamatan loano dan kecamatan bener. Setelah sampai di kecamatan bener dengan tanda smp 19, maka sekitar 500 meter dari smp 19 akan ada bangunan saluran irigasi air yang di bangun menyebrangi di atas jalan raya, Talang Gunung Puyuh.
Tepat sebelumnya di kiri jalan ada pertigaan menanjak. Kemudian ikuti terus sekitar 1 kilometer dan sampailah di pertigaan pasar krandon. Kemudian belok kanan dan sampailah, kita dapat menitipkan motor dirumah warga. Kita bisa berjalan kaki sekitar 10 menit dan sampailah di sungai yang biasa disebut curug lumbung ini. Kalau masih bingung bisa bertanya kepada warga yang ada di sekitar Curug Lumbung.
Source wisata purworejo
Comments
Loading...