Obyek Wisata Curug Lawang Purbalingga Jawa Tengah

0 99

Curug Lawang

Curug Lawang merupakan nama lain dari air terjun. Kalau orang Purbalingga selama ini populer dengan nama Curug dibandingkan air terjun. Tidak aneh jika nama-nama objek wisata air terjun di Purbalingga diberi nama Curug A, Curug B, Curug C, dan seterusnya.

Lokasi Curug Lawang

Curug Lawang ini terletak di Desa Serang Dusun Brobahan, tepatnya di Kompleks Kampung Kurcaci Purbalingga.

Akses Meuju Curug Lawang

Untuk menuju Curug Lawang Serang ini, kita harus masuk ke Kampung Kurcaci dulu. Setelah itu, kita bisa masuk ke Curug Lawang dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit dengan jalan santai. Lokasi Curug Lawang Kampung Kurcaci Purbalingga ini sangat mudah dijangkau. Medannya tidak ekstrem, sudah dibuatkan jalan dan petunjuk arah oleh pengelola Kampung Kurcaci. Tanjakan dan turunan yang ada tidak curam, bahkan anak kecil seperti Alya(penduduk lokal) pun dengan mudah menjangkau Air Terjun Lawang di Purbalingga ini. Benar-benar friendly banget deh buat wisata keluarga, termasuk membawa anak kecil. Recommended buat Anda yang ingin menikmati air terjun di Purbalingga tapi mudah dijangkau.

Harga Tiket Curug Lawang

Tempat-tempat wisata di Purbalingga masih murah-murah banget lho harga tiket masuknya. Untuk menuju Curug Lawang, kita masuk dulu ke Kampung Kurcaci dengan harga tiket masuk 5.000 ribu rupiah saja per orangnya.

Ketinggian Curug Lawang

Air terjun di sebelah kiri memiliki ketinggian lebih dari 20 meter, lebih tinggi dari air terjun yang satunya. Kalau dilihat dari samping, kedua air terjun kelihatan pendek karena tertutup pepohonan, tapi sebenarnya cukup tinggi juga lho air terjun Lawang ini. Debit air yang mengalir di Curug Lawang Serang memang tidak terlalu besar dibandingkan dengan Curug lainnya. Berbeda juga dengan Air Terjun Lembah Pelangi. Sepanjang perjalanan, kita akan ditemani kicau burung, melewati beberapa aliran air yang jernih banget, suasana alamnya indah, dan sangat berkesan buat orang yang lebih banyak tinggal di kota.

Source wisata direktori
Comments
Loading...