Obyek Wisata Curug Kyai Kate Purworejo Jawa Tengah

0 94

Curug Kyai Kate

Curug Kyai Kate merupakan salah  satu tempat destinasi wisata baru yang sedang populer di Kabupaten Purworejo saat ini. Curug yang berlokasi di desa Gunung Condong Kecamatan Bruno ini mulai di buka untuk umum sekitar dua bulan lalu.

Air terjun yang deras dengan ketinggian sekitar lima belas meter dan lokasi yg masih alami merupakan ciri keunggulan tempat ini. Walaupun musim kemarau panjang, curug ini tidak akan mengering karena aliran air nya yang berada di sungai utama desa. Aliran sungai tersebut merupakan anak sungai yang tergabung dalam Balai Besar.

Keramahan khas penduduk desa menyambut kedatangan pengunjung dan pemandangan kehidupan warga setempat, serta suasana yang sejuk akan kita temui saat memasuki kawasan obyek wisata ini. Hamparan sawah dan ladang penduduk yang berada di kanan dan kiri jalan menambah kesan asri dan indah nya desa di pegunungan ini.

Lokasi  Curug Kyai Kate

Curug Kyai Kate ini berada di desa Gunung Condong, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Aksesbilitas Curug Kyai Kate

Sebagai destinasi wisata baru tentu saja ada kekurangan, salah satu nya akses. Jalan menuju lokasi curug belum sepenuhnya di bangun perkerasan jalan. Masih ada sekitar duaratus meter akses jalan yang masih berupa tanah. Apabila anda berkunjung harap berhati – hati saat melintas, dan disarankan untuk yang belum kenal medan atau belum mahir mengendarai motor agar tidak mengendarai motor sendiri. Oh iyah bagi yang mengendarai mobil, anda hanya bisa parkir di area sekitar perumahan penduduk. Sekitar lima ratus meter dari lokasi.

Dengan membayar HTM Rp. 5000,00 dan biaya parkir motor Rp. 2000,00 anda bisa masuk di lokasi Curug Kyai Kate. Suara aliran air dari air terjun akan menyambut kedatangan anda. Hawa sejuk dan menjurus dingin akan segera berasa bagi anda yang terbiasa tinggal di perkotaan.

Source wisata purworejo
Comments
Loading...