Obyek Wisata Curug Kembar Mayang Purworejo

0 165

Curug Kembar Mayang

Curug Kembar Mayang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Purworejo. Curug ini terletak di Desa Padukuhan Ngedok, Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo.

Akses Menuju Curug Kembar

Untuk menuju Curug Kembar Mayang searah dengan wisata Goa Seplawan, nah petunjuk arah ke wisata ini memang belum banyak, maka anda bisa mengikuti plang wisata Goa Seplawan karena searah, nanti kalau sudah masuk gapura Desa Donorejo, belok kanan di perempatan nanti sudah ada plang ke wisata curug kembar mayang ini.

Tujuan kita adalah “Kaligesing”, kalau dari kota / alun2 Purworejo langsung saja menuju ke arah Pantok / monumen wr. Soepratman – lurus menuju arah cangkrep melewati jembatan cangkrep – lurus mengikuti jalan besar saja – melewati lapangan cangkrep – lurus ada perempatan ambil yang lurus arah Desa Brenggong – dari situ lurus saja ikuti jalan besar anda memasuki kawasan Kaligesing – ikuti saja plang wisata goa seplawan – jika sudah memasuki gapura Desa Donorejo lurus sampai menemui perempatan ambil kanan arah goa seplawan – dari perempatan kira2 50m.

Keindahan Curug Kembar

Keindahan Curug Kembar Mayang ini  salah satu curug indah yang ada di Purworejo. Curug ini mempunyai bentuk unik dari segi aliran sungai yang jatuh dari atas. Aliran sungai yang terpisan yang jatuh dari atas tebing. Tempatnya pun cukup luas untuk bisa bermain air

Untuk menuju curug tersebut, dari area parkir kita harus berjalan kira2 10-15menitan.

Tips Berlibur ke Curug Kembar

1. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi joss, karena medan di Kaligesing / menuju wisata ini naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali gan hehe.
  2. Siapkan jaket parasit biar baju ngak basah, bisa juga bawa baju ganti kalau mau main air. Tapi ngak ada kamar mandi buat ganti baju lo ya wkwk.
  3. Siapkan batre kamera / Hp agan karena disini akan menguras banyak batre mengingat spot foto disini sangat menawan.
  4. Jangan buang sampah sembarangan gan, tempat ini masih asri bebas dari sampah jadi wajib dijaga gan
  5. Jangan lupa share moment dan hasil jepretan mu ke medsos, agar wisata ini semakin di kenal oleh masyarakat luas.