Obyek Wisata Curug Kedung Grujug Sragen Jawa Tengah

0 260

Curug Kedung Grujug

Air Terjun Curug Kedung Grujug adalah salah satu obyek wisata air terjun  yang berada tepatnya di Dusun Kedung Grujug, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen. Sebuah curug yang indah dan penuh warna. Tak Cuma keindahan airnya yang tumpah dari sebuah aliran sungai, tapi bebatuan yang ada disekelilingnya sangatlah mentakjubkan setiap orang yang sempat melihatnya.
Curug Kedung Grujug mirip dengan air terjun Niagara, yang ada di benua Amerika. Lokasi curug Air terjun yang ada di Benua Amerika itu sangatlah tersohor dan cukup dikenal di berbagai penjuru dunia tidak terkecuali Indonesia. Namun untuk menuju ke Air terjun itu, biaya yang dikeluarkan cukup besar dan tidak semua orang Indonesia mampu untuk mengunjunginya.

Akses Menuju  Curug Kedung Grujug

Lokasi Air Terjun sekitar 25 kilometer dari Kota Solo dansekitar 35 kilometer jika ditempuh dari Sragen. Dari dari Kantor Kecamatan Miri hanya berjarak kurang lebih sekitar satu kilometer. Akses untuk masuk ke lokasi cukup mudah, jalannya sudah bagus dan bias dilewati oleh berbagai kendaraan. Sayang, petunjuk untuk menuju lokasi sangat terbatas sehingga pengunjung harus aktif bertanya kepada masyarakat di sepanjang perjalanan.

Keindahan Curug Kedung Grujug

Air yang mengalir juga cukup deras dan menambah keindahan tersendiri. Air yang mengalir tersebut kemudian akan masuk ke Waduk Kedungombo, lokasi waduk memang tidak terlalu jauh dari air terjun. Akan tetapi keindahan alam yang memukau ini, belum di tunjang dengan fasilitas yang memadai. Pemerintah Kabupaten Sragen belum mengelola lokasi tersebut sebagai obyek wisata.

Harga Tiket Masuk Curug Kedung Grujug

Air terjun sangat bagus dan cocok untuk dikunjungi oleh pecinta Fotografi. Spot-spot yang ditawarkan cukup menarik dan masih sangatlah alami. Selain itu biaya masuknya juga masih gratis. Karena banyak pengunjung, warga setempat telah memanfaatkan dengan membuat lokasi parkir. Sepeda motor yang parkir dipungut biaya sebesar Rp. 2.000,-
Source wisata sragen
Comments
Loading...