Obyek Wisata Curug Gogor Purbalingga Jawa Tengah

0 192

Curug Gogor merupakan tempat wisata air terjun yang ada di Purbalingga. Curug Gogor sendiri terletak di Desa wisata Tanalum, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah, Curug Gogor ini memiliki keindahan tiada duanya. Ibarat mengunjungi sebuah perkampungan dengan seribu Curug.

Suasana desa yang alami dan udara yang segar membuat badan terasa fresh dan sedikit berkeringat ketika berjalan menuju Curug. Setidaknya ada sembilan curug (air terjun) yang sudah mulai dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Argo Lestari. Kesembilan curug alami yang mulai dibenahi sarana jalannya yakni curug Nagasari, curug Gogor, Curug Kali Karang, Curug Aul, Curug Lempeng, Curug Buret, Curug Silawe, Curug Kembar, dan Curug Banyu Banger.

Aksesbilitas

Perjalanan menuju ke Desa Tanalum, dari pusat kota Purbalingga menuju ke utara, bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat, kurang lebih hanya satu jam. Memasuki desa Tanalum yang banyak diapit oleh perbukitan, akses jalan aspal cukup bagus, namun karena kondisi jalan yang sempit, berkelok dan naik turun, pengendara diharap tetap berhati-hati.

Perjalanan menggunakan sepeda motor bisa menjangkau beberapa curug yang lokasinya lebih terpelosok. “Banyak cara untuk menikmati Curug disini. Bisa dengan mandi dibawah curug, sambil menengadahkan punggung agar serasa dipijat-pijat, bisa dengan melakukan repling atau canyoning.”

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...