Obyek Wisata Curug Awu Brebes Yang Mempesona

0 353

Curug Awu

Curug Awu merupakan salah tempat wisata alam yang cukup menarik untuk di kunjungi di daerah Brebes. Curug Awu selain sebagai tempat wisata juga meningkatkan pendapatan asli daerah dan dapat mensejahterahkan masyarakat sekitar karena berkat Curug Awu maka banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi daerah ini. Keindahan alam dan kesejukan udara di daerah Curug Awu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Curug Awu.

Akses Menuju Curug Awu

Curug Awu terletak di wilayah Dukuh Gronggongan Desa Wanareja, Kecamatan Sirampog , Kabupaten Brebes. Berada di kawasan hutan lindung petak 20 dan 21. Lokasi Curug berada sekitar 3 kilometer ke arah utara Dukuh Gronggongan. Curug Awu memiliki ketinggian 100 meter. Di tempat ini selain air terjun wisatawan juga bisa menikmati kawasan hutan yang masih sangat asri dan ada sekumpulan kawanan kera. Tidak jauh dari Curug Awu juga terdapat dua sumber mata air yaitu Tuk Wangkang dan Setera Menggala. Akses menuju ke lokasi Curug Awu masih tergolong susah karena akses jalan menuju jalan ke lokasi masih berupa jalan setapak dan belum mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Kita berharap Curug Awu bisa lebih dipermudah untuk akses menuju lokasi sehingga mempermudah wisatawan menuju Curug Awu.

Keindahan Curug Awu

Untuk sampai di Curug awu itu sendiri kita hanya bisa berjalan kaki selama satu jam perjalanan dari desa Wanareja. Namun itu semua akan terbayar lunas jika kita sudah sampai ke air terjun. Derasnya air yang mengalir akan menghasilkan percikan air dan terhembus oleh angin, sehingga air seolah-olah seperti abu/awu yang berterbangan kesana kemari.

Fasilitas Curug Awu

Air dingin khas pegunungan akan menyapa kita, menggantikan rasa lelah setelah perjalan untuk menggapainya.  Disana anda bisa menikmati Air terjun asri yang belum banyak di jamah orang. Jika anda berkunjung ke objek wisata alam Brebes, disarankan membawa bekal karena memang belum ada fasilitas warung makan. Namun, tetap harus selalu diingat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga keasriannya.

Source wisata bumiayunews
Comments
Loading...