Obyek Wisata Curug Agung Galunggung Tasikmalaya

0 252

Curug Agung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan salah satu destinasi wisata alam yantg berada di Tasikmalaya, Curug Agung Galunggung ini sudah menjadi primadona wisata di Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Apalagi seiring berjalannya waktu sarana dan prasarana infrastruktur sudah semakin baik. Tak heran setiap akhir pekan, kawasan wisata ini selalu ramai oleh para wisatawan lokal.

Daya Tarik Curug Agung Galunggung

Curug Agung Galunggung Dengan tempat wisata andalan yang di tawarkan nya yaitu berupa pemandian air panas, dan wisata alam kawah Galunggung hasil erupsi letusan tahun 1982 silam, Galunggung kini menjadi tujuan utama para wisatwan khususnya orang Tasik untuk menghabiskan akhir pecan. Selain pemandian air panas dan kawah bekas letusan, ternyata ada sisi lain yang baru-baru ini di buka yaitu berupa curug/ air terjun. Air terjun ini merupakan air terjun bukan alami, maksudnya air terjun ini terbentuk dari aliran pembuangan air kawah Galunggung dengan melewati goa atau terowongan yang di buat.

Pada jaman Jepang dan di lanjutkan oleh pemerintah beberapa tahun kebelakang. Posisi air  terjun ini berada di bagian atas Cipanas yakni jalur yang mau menuju ke kawah tepat di bawah tangga ke dua atau tangga sebelah kiri, sudah tesedia petunjuk nya. Memiliki ketinggian sekitar 60-70 meter dengan aliran air yang lumayan besar, menjadikan air terjun ini sangat layak tuk di jadikan tempat wisata, apalagi sekarang sudah ada pihak kedua yang mengelola air terjun ini dengan menambahkan lampu warna warni dengan konsep air terjun pelangi yang bisa di lihat pada malam hari.

Akses Menuju Curug Agung Galunggung

Menikmati pemandangan alam yant begitu indah di kawah galunggung, ada satu lagi yang menarik di gunung ini. Tak disangka di gunung ini ada Curug Agung, lokasinya ketika masuk area gunung galunggung dilanjutkan ke Jalan Kawah Gunung Galunggung. Kendaraan bisa di parkir di tempat kawah gunung galunggung selanjutnya dilanjutkan dengan perjakanan kaki sekitar 200 meter Lokasi curug ini bertempat pada kawasan Galunggung setelah masuk area wisata Gunung Galunggung, di lanjutkan sampai di persimpangan jalan  dengan poster yang mengarahkan lokasi objek wisata yang berada di jalan sebelah kiri.

Harga Tiket Masuk Curug Agung Galunggung

Untuk dapat mencapai curug ini, setelah masuk area wisata Gunung Gulungagung, Kawan hanya perlu melanjutkan perjalanan sampai persimpangan. Di sana Kawan akan langsung menemukan poster arah lokasi air terjun tersebut yang berada di sebelah kiri jalan. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp5000, Kawan sudah bisa mencicipi sejuknya Curug Gulungagung dan pesona kerlipnya di malam hari. Harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan Curug Pelangi Bandung yang mencapai Rp15000.

Source Jalan Wisar ngabolang
Comments
Loading...