Obyek Wisata Capolaga Adventure Camp Subang

0 221

Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp merupakan salah satu obyek ekowisata yang ada di Kabupaten Subang, terletak di desa Cicadas Panaruban, kecamatan Sagalaherang. Waktu tempuh dari Subang menuju obyek wisata ini yaitu sekitar 45 menit, dari Bandung 1,5 jam sedangkan dari Jakarta via tol Sadang sekitar 3 jam. Adapun kondisi jalan sebagian masih berupa jalan batu.

Capolaga Adventure Camp mempunyai keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik berupa air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer yang dikelola secara kaidah alam. Selain air terjun, di obyek wisata inipun dapat ditemui gua-gua, salah satunya adalah Gua Badak. Dengan didukung oleh fasilitas wisata dan kegiatan out bound, menjadikan obyek ini tempat yang sangat cocok bagi para wisatawan yang mempunyai jiwa petualang. Secara Adminitrasi Wisata ini berada di Kampung Panaruban, Cicadas, Sagalaherang, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41282.

Akses Menuju Ke Capolaga Adventure Camp

Kami masuk melalui gerbang 2 wisata alam Capolaga. Jika dari Bandung, maka untuk sampai di tempat ini kita bisa melewati ledeng (Setia Budhi), Lembang, Tangkuban Perahu, kebun-kebun teh dan Wisata Sariater, kemudian masuk ke jalan Cicadas.

Harga Tiket Masuk Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp adalah salah satu wisata alam yang cukup murah. Jika di bandingkan dengan apa yang bisa kita lihat dan lakukan di lokasi ini, serta kualitas alam yang benar-benar sejuk, maka harga tiket Rp 15.000 perorang sangatlah murah. Sementara biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp 5.000, yang di bayar bersamaan dengan pembelian tiket masuk.
Salah satu hal yang mungkin kurang bagus adalah, di tempat parkir sepeda motor ini ada beberapa preman parkir. Maksud saya adalah ketika kita pulang nanti, bisa jadi ada orang yang meminta biaya parkir. Begitulah hal yang terjadi pada kami di hari itu. Meskipun pada akhirnya kami memang menolak membayar dengan menunjukkan tiket parkir yang sudah kami beli di depan gerbang. Peristiwa seperti ini memang tetap menjadi bagian negatif dari tempat wisata.
Di kawasan wisata Capolaga kita bisa menikmati beragam fasilitas, seperti toilet / WC yang bertebaran di lokasi wisata capolaga. Jajanan yang melimpah, sebab sangat banyak penjual di lokasi ini. Tidak semuanya berupa warung. Bahkan cimol, baso ikan yang akrab dengan sepeda motor dan gerobaknya juga ada. Disini kita juga bisa menyewa tenda-tenda dan perlengkapan untuk camping atau bermain-main wahana permainan.
Source Jalan Wisata tiket.com
Comments
Loading...