Obyek Wisata Bukit Puteran Colo Kudus Jawa Tengah

0 1.073

Bukit Puteran

Bukit Puteran merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kudus. Bukit ini memiliki ketinggian 725 Mdpl, kita bisa melihat keindahan kota Kudus. Pada malam hari, suasana menjadi sangat menawan. Karena gemerlap lampu dari berbagai kota yang menyala menambah syahdunya suasana. Bukit ini yang belakangan ini semakin populer dikalangan remaja, pecinta alam dan penggiat kegiatan fotografi ini juga dikenal dengan sebutan bukit ratapan jomblo.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit, akhirnya sampai di parkiran Bukit Puteran Colo. Saat di parkiran terlihat sepi banget dan tidak ada satu motor pun. Di dalam hati saya (Wah mungkin kita saja yang akan camping disini). Sesudah menitipkan sepeda motor saya dan teman-teman langsung naik ke atas bukit.  Saat naik dari parkiran ke bukit Puteran cuma 500 meter langsung sampai bukitnya.

Bukit Puteren berada di salah satu Dusun yang ada di Desa Colo, Kabupaten Kudus. Bukit ini sendiri biasa dipakai sebagai tempat peristirahatan oleh kawula muda, baik untuk tempat kemah atau sekedar menikmati sore bersama. Hanya saja akses menuju tempat ini, beberapa meter sebelum lokasi, cukup sulit dijangkau kendaraan bermotor. Namun jika membawa kendaraan bermotor, bisa diparkir di rumah penduduk setempat yang dikenal ramah-tamah. Dengan udara sejuk yang bisa dirasakan di sana, bukit ini menjadi tempat yang laik dikunjungi.

Untuk menuju lokasi nya di tikungan jalan atau pertigaan arah ke timur ke desa kuwukan sedangkan kalau lurus 1 menit ke TPR Colo. Sepeda motor mobil bisa naik ke arah bukit puteran. Warga desa tersebut sudah menyediakan tempat parkir 24 jam non stop, jadi jangan khawatir soal kenyamanan barang bawaan yang kalian tinggal di parkiran.

Fasilitas yang di punyai sedangkan untuk kebutuhan makan minum dan MCK juga di sediakan di tempat parkir tersebut. Soal pemandangan di bukit puteran tersebut sangat memanjakan mata kita, dari sunset yang sangat indah sampai suasana malam yang romantis bisa kita dapatkan di sini. Suasananya seperti bukit bintang jogja, karna kota kudus yang penuh dengan lampu sangat indah bisa kita nikmati sambil camping disini. Apalagi bagi pecinta fotografi sangat saya sarankan kalian motret dari bukit puteran desa colo ini. Cuma 1 menit berjalan dari parkiran anda akan mendapatkan seribu spot disini. Dari kota Kudus sampai kota Pati akan terlihat.

Source wisata kudus
Comments
Loading...