Obyek Wisata Bukit Cinta Ambarawa Semarang Jawa Tengah

0 293

Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan salah satu kawasan di tepi danau Rawa Pening yang menyajikan pemandangan alam yang cukup indah. Obyek wisata ini pernah menjadi tujuan wisata unggulan pada dua dekade yang lalu. Kejayaan obyek wisata Bukit Cinta telah lewat dan saat ini jumlah pengunjung menurun dari tahun ke tahun. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya adalah kurang terawatnya kawasan wisata Bukit Cinta.

Lokasi Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bukit Cinta merupakan sebuah bukit kecil yang terletak di pinggir Danau Rawa Pening. Sesuai dengan namanya, zaman dahulu merupakan tempat memadu kasih pengantin baru.

Fasilitas Bukit Cinta

Bukit Cinta juga tersedia toko yang menyediakan beragam souvenir menarik, aneka macam kerajinan dari Enceng gondog seperti tas, sepatu dan kerajinan unik lainnya, serta aneka macam makanan khas seperti kripik ikan wader, kripik belut, kripik udang, dan kripik ikan mujair yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Hasil gambar untuk bukit cinta rawa pening

Keindahan Bukit Cinta

Bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Bukit Cinta Semarangbersama keluarga anda juga bersantai di Gazebo yang telah disediakan, terdapat pula bangunan aula yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat. Selein tu, terdapat pohon pinus yang mampu menambah keindahan taman serta tersedianya kursiyang berada di sekililing pinggir taman dapat anda manfaatkan sebagai tempat bersantai sambil menghirup udara segar dan pesona keindahan bukit. Terdapat pula area permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan permainan seru lain yang mampu membuat anak-anak anda berkreasi dan bermain sesuai keinginan.

Harga Tiket Bukit Cinta

Kabar gembira buat anda para wisatawan karean Objek wisata Bukit Cinta Rawa Pening telah dibuka setiap hari untuk umum dengan konstribusi tiket masuk yang cukup murah Rp. 6.000 di hari biasa, dan Rp. 7.500 di hari libur.

Hasil gambar untuk bukit cinta rawa pening

Akses Bukit Cinta

Letak objek wisata Bukit Cinta sangat strategis, kondisi jalan juga sangat baik sehingga dapat diakses dengan berbagai kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Bila anda berasal dari Kota Salatiga anda tinggal menempuhnya sekitar 10 km sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan. Di sepanjang perjalanan anda menuju objek wisata Bukit Cinta mata anda akan dimanjakan pemandangan indah area persawahan, perbukitan, perumahan serta hijaunya pohon rindang yang menghiasi kanan kiri jalan.

Source Jalan Wisata solopos
Comments
Loading...