Obyek Wisata Bukit Baper Tegal Jawa Tengah

0 445

Bukit Baper

Bukit Baper merupakan salah satu wisata alam yang berada di Tegal. Lokasinya yang berada di atas ketinggian 1200 mdpl membuat mata pengunjung dimanjankan dengan pemandangan Bumijawa Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang begitu eksotis. Hamparan dataran rendah dengan hijau persawahan yang diselimuti pegunungan berhutan pinus membuat spot baru di Brebes ini begitu asik untuk dikunjungi. Dengan gardu pandang Bukit Baper yang menjorok ke tepi jurang mmebuat mata bisa memandang luas dengan angin semilir dan udara yang sejuk. Lokasi bukit ini sangat cocok untuk para penggila foto selfie dengan background panorama pegunungan. Selain itu, Bukit cakep ini juga direkomendasikan buat yang suka hiking terutama pendaki pemula yang suka ngecamp.

Rute Menuju Bukit Baper

Lokasi wisata baru di Brebes ini berada di perbatasan Brebes dan tegal. Tepatnya berada di Sirampog (Brebes) dan Bumijawa (Tegal). Rute menuju lokasi cukup mudah dijangkau yaitu melalui Jalan Bojong sekitar 60 km dari pusak Kota Brebes. Jika ditempuh dengan sepeda motor, untuk menuju ke bukit ini menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam.

Keindahan Bukit Baper

Untuk anda semua yang merupakan pecinta wisata, anda yang memiliki jiwa petualang, pecinta alam, suka dengan hawa dingin, pecinta wisata alam berupa  bukit, pecinta keindahan, maka di tempat ini anda bisa melakukan hal yang anda senangi tersebut.

Akses Bukit Baper

Akses menuju lokasi terbilang cukup mudah. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa menuju jalanan berkelok dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan alam sekitar cukup mampu membius rasa letihmu. Untuk rutenya, jika di tengok dari google maps ada beberapa jalur yang bisa kamu lalui, yaitu melalui Jl. Bojong dengan jarak tempuh sekitar 60 km atau memakan waktu sekitar 1 jam 39 menit dari pusat kota Brebes, bisa juga melalui  Jl. Tegal – Cilacap dan Jl. Bojong  dengan jarak tempuh sekitar 62 km atau memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit dari pusat kota Brebes.

Harga Tiket Masuk Bukit Baper

Untuk bisa masuk dan menikmati wisata alam ini, anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 6000 tiap Orang. Kemudian parkir motor Rp2000 tiap orang.  Fasilitas disini juga cukup lengkap untuk taraf pariwisata yang masih baru. Sebab sudah terdapat Toilet, Tempat Santai, Camping Ground dan lain sebagainya.

Source wisata eksplore wisata
Comments
Loading...