Obyek Wisata Brown Canyon Demak Jawa Tengah

0 325

Brown Canyon

Brown Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal yang menjadi salah satu icon di benua amerika, sedangkan di Indonesia sendiri ternyata memililiki tempat tak kalah indah grand canyon bernama Brown Canyon. Brown Canyon berada di 2 KM sebelah selatan TVRI Jawa Tengah – Pucang Gading Mranggen, terdapat tebing-tebing tinggi yang sekilas menyerupai Grand Canyon. Tempat ini sedang ngehits diantara mereka yang hobi fotografi. Brown Canyon Semarang sebenarnya merupakan sebuah proyek galian yang sudah berumur 10 tahun lebih. Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya grand canyon yang mempesona di Amerika.

Keindahan Brown Canyon

Keindahan panoramanya yang cantik membuat brown canyon ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing – tebing yang menjulang tinggi menjadikan pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.

Lokasi Brown Canyon

Lokasi Brown Canyon terletak di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang yang berbatasan dengan Pucang Gading, Mranggen, Demak. Saya yakin pasti Anda sudah tahu tentang informasi lokasi Brown Canyon. Untuk menuju lokasi, Anda bisa lewat Pucang Gading, Mranggen, Demak (Jalur 1) atau bisa lewat daerah Rowosari, Tembalang, Semarang (Jalur 2) tergantung darimana arah anda. Kebetulan saya lewat jalur 1 karena lokasi saya berada di kota Kudus dan lebih dekat jika lewat jalur.

Akses Menuju Brown Canyon

Akses menuju lokasi wisata alam yang baru ini, cukup mudah. Dari Kota Semarang bisa melalui Pedurungan lanjut ke Stasiun TVRI Semarang di Pucanggading, Mranggen. Dari stasiun TVRI Semarang tempuh jarak sekitar 500an meter sudah sampai di Brown Canyon ini. Jalan bisa dilalui mobil.

 

Source wisata detiktravel
Comments
Loading...