Obyek Wisata Bosamba Rafting di Bondowoso

0 106

Bosamba Rafting

Bosamba Rafting merupakan salah satu wisata olah raga yang terletak di sebuah Desa dengan pemandangan indah, Desa Tamankrocok, Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Masih satu paket dengan wisata alam Kawah Ijen Bondowoso, bermain arung jeram di Bosamba, sepertinya sangat pas jika dilakukan setelah mendaki Gunung Ijen.

Tempatnya sekitar 1 jam dari Pal Tuding Ijen Bondowoso, atau sekitar 30 menit dari arah kota Bondowoso ke arah timur. Arena Rafting ini, atau dalam bahasa Indonesianya kerap disebut Arung Jeram, berada di aliran Sungai Sampean Baru yang bersumber dari 6 anak sungai Gunung Putri, dengan 27 jeram baik kecil dan besar. Panjang track nya kurang lebih 14 km, waktu tempuh memakan sekitar 2 jam, yang melintasi 5 desa.

Pemandangan indah dan eksotis layaknya Grand Canyon atau mungkin yang kita tahu di Indonesia, Green Canyon bisa kita temui juga di Bosamba Rafting. Track rafting terbagi menjadi dua, track 1 dan track 2, masing-masing track mempunyai keunikan tersendiri, dan tentunya track kedua yang paling menantang, karena jeram-jeramnya lebih ekstrim. Dan uniknya lagi di Bosamba ini memiliki 3 air terjun, serta ceruk air dimasing-masing tracknya. Jika kita mengarungi hingga track 2, bukan saja jeram yang menantang, tapi pemandangan eksotis tebing-tebing layaknya grand canyon siap menjadi background foto-foto narsis.

Atau mungkin ada yang mau mencoba loncat dari ketinggian tebing, jangan khawatir tim rescue dan guide siap untuk menantang adrenalin kita. Selain pemandangan tersebut, kita juga disuguhi pemandangan gua kelelawar dan kera-kera liar di sekitar hutan kecil aliran Sungai Sampean Baru. Dari segi keamanan, semua tim di Bosamba Rafting sudah dibekali dengan keterampilan serta keahlian dengan sertifikasi resmi olah raga air ini. Dan setiap pengunjung telah diasuransikan, jadi jangan khawatir bagi pemula, anda berada di tangan yang berengalaman dan terpercaya. Selain itu, di Bosamba sendiri juga ada permainan flying fox, paint ball dan group camp sebagai alternatif pilihan mengisi liburan panjang.

Source http://www.ngampungdolan.com http://www.ngampungdolan.com/2012/06/bosamba-rafting-grand-canyon-ala.html
Comments
Loading...