Obyek Wisata Banyu Panas Palimanan di Cirebon

0 211

Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan merupakan salah satu tempat wisata favorit di antara tempat wisata lain di Cirebon. Tempat wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan terutama pada weekend atau hari libur. Wisatawan yang datang pun tidak hanya dari Cirebon, melainkan banyak juga wisatawan yang datang dari luar Cirebon. Banyu Panas Palimanan ini juga merupakan tempat wisata yang menyehatkan. Hal tersebut dikarenakan air di kolam pemandian air panas ini mengandung kadar belerang yang cukup tinggi. Beberapa penyakit yang diyakini dapat disembuhkan di tempat ini adalah penyakit kulit dan cedera. Kabarnya, beberapa orang telah membuktikan dan hasilnya cukup memuaskan.

Fasilitas Banyu Panas Palimanan

Tempat wisata Banyu Panas Palimanan ini dibangun di atas tanah seluas 4 hektare. Fasilitas yang disuguhkan di sini selain kolam berendam yang berukuran 10x15m, juga menyediakan tempat bilas dan kamar mandi yang lengkap, joging track, dan gazebo dengan desain taman yang indah. Selain itu, area parkir di tempat ini juga cukup luas dan alami, bukan berupa shelter namun sebuah lapang yang masih berasa teduh. Beberapa warung dan kios makan juga terlihat di sekitar area parkir.

Akses Menuju Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan ini berada Raya Cirebon-Paliman, Palimanan Bar Palimanan, Cirebon, Jawa Barat 45161. Waktu tempuh tempat wisata Banyu Panas Palimanan dari Kota Cirebon berkisar antara 25-35 menit dengan kondisi jalur yang sedikit berlobang (saat itu) karena memang sepanjang jalur Palimanan tersebut terdapat beberapa pabrik yang armada angkutnya cukup besar, berat, dan banyak sehingga cukup menjadikan kerusakan jalur Cirebon-Majalengka semakin parah. Namun jika jalanan mulus, tentu akan semakin mempercepat waktu tempuh.

Harga Tiket Masuk Banyu Panas Palimanan

Harga tiket masuk ke tempat wisata Banyu Panas Palimanan ini cukup terjangkau. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-/orang dan biaya tambahan bagi Anda yang ingin berendam Rp 6.000,-/orang. Tentu harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Source Jalan Wisata judul wisata
Comments
Loading...