Obyek Wisata Bahari Pantai Baru Bantul Yogyakarta

0 199

Pantai Baru Yogyakarta

Pantai Baru Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata bahari yang terdapat di Daerah Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti halnya Pantai Goa Cemara, Pantai Baru ini ditumbuhi banyak Pepohonan Cemara Udang atau Cemara Laut sehingga udaranya relatif sejuk.

Lokasi wisata Pantai Baru Yogyakarta menawarkan berbagai macam fasilitas antara lain masjid, warung makan, tempat parkir, loket tiket, wahana kolam mini, mobil mini (dock car) dan sebagainya. Pada hari biasa, objek wisata ini relatif masih sepi namun ketika sore hari banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun pada hari liburan, pengunjung bisa sangat banyak.

Beberapa nelayan setempat juga terlihat memakirkan kapal tradisionalnya di pinggir pantai ini. Semua nelayan masih menggunakan kapal kecil bercabik yang menjadi ciri khas masyarakat nusantara. Hanya saja, tenaga dorongnya sudah menggunakan diesel dan tidak lagi menggunakan kain layar.

Di sekitar lokasi wisata merupakan wilayah pertanian penduduk. Disini kita akan menjumpai area persawahan hijau dan perkampungan warga yang masih sangat asri dengan banyak sekali ditumbuhi pohon kelapa. Di Pantai Baru kita juga bisa mendirikan tenda di pinggir laut atau hanya sekedar lesehan duduk-duduk di pinggir laut di bawah pohon cemara udang. Beberapa kali ditempat ini juga digunakan oleh para peneliti untuk melakukan penelitian dan perlombaan kincir angin tingkat nasional.

Akses Menuju Pantai Baru

Untuk menuju ke Pantai Baru bisa menggunakan kendaraan umum namun tidak terlalu banyak, agar wisata Anda nyaman kami sarankan membawa kendaraan sendiri baik roda dua maupun roda empat. Disekitar Pantai belum terdapat sarana hotel/penginapan dan yang paling dekat dengan lokasi diantaranya berada dikawasan Jl. Parangtritis atau Jl. Bantul yakni Brongto Hotel atau Dusun Jogja Village Inn.

Source https://www.siswapedia.com https://www.siswapedia.com/pantai-baru-yogyakarta/
Comments
Loading...