Obyek Wisata Arung Jeram Sungai Elo Magelang Jawa Tengah

0 59

Arung Jeram Sungai Elo

Arung Jeram Sungai Elo Magelang merupakan salah satu alternatif paket pilihan bagi penikmat olah raga arung jeram untuk kelas pemulaselain paket jalur pengarungan Arung Jeram Sungai Progo atas. Start dari Desa Pare, Blondo, Kec. Mungkid, Kabupaten Magelang dan Finish desa Ngentak IV, Sawitan, kec. Mungkid, Magelang, berdekatan dengan objek wisata candi Mendut. Panjang pengarungan sejauh 10 – 11 km dengan waktu tempuh 2 – 2,5 jam.

Keunikan Arung Jeram Sungai Elo

Sungai Elo adalah anak sungai Progo yang mempunyai debit air sungai relatif tetap sepanjang tahun. Karakter jeram di Sungai Elo tergolong kelas pemula dengan tingkat kesulitan arung jeram (grade) antara II – II+. Dengan kata lain,  arus dan gelombang jeram terbesar dalam paket arung jeram sungai elo ini cukup mampu menggoncang prahu dengan penumpangnya, namun percikan airnya tidak cukup membasahi badan penumpang. Jeram-jeram pun relatif pendek dan dipisahkan oleh aliran sungai tenang yang cukup panjang. Hanya dibutuhkan sedikit manuver sederhana serta kekompakan tim mendayung perahu untuk melewati jeram pada grade ini dengan sukses.

Fasilitas Arung Jeram Sungai Elo

Untuk reservasi dengan paket harga yang murah di Magelang arung jeram untuk melakukkan kegiatan arung jeram atau rafting di Sungai Elo anda bisa menghubungi kontak pearson kami yang sudah tersedia pada halaman kontak. Usia minimal untuk melakukkan kegiatan arung jeram atau rafting sungai elo yang beralamat di Magelang adalah minimal 4 tahun ke atas. Berikut peralatan yang harus dibawa saat anda melakukkan kegiatan arung jeram atau rafting di Sungai Elo Magelang adalah Pakaian Ganti, Handuk, Peralatan Mandi, Sandal / sepatu olah raga.

Akses Arung Jeram Sungai Elo

Lokasi Sungai Elo terletak di Kabupaten Magelang yang beralamat lengkap di Desa Pare, Blondo Kelurahan Mungkid, Jawa Tengah. Sungai Elo sangat dekat dengan obyek wisata seperti Candi Mendut dan Candi Borobudur. Untuk jarak tempuh bila anda dari kota Jogjakarta adalah sekitar 40 menit. Jeram-jeram yang dimiliki oleh sungai elo adalah jeram-jeram yang mempunyai kelas II sampai dengan III, Sungai elo mempunyai jarak 12 kilometer.

Dengan waktu untuk melakukan wisata arung jeram sekitar 2,5 jam sampai dengan 3 jam. Bagi anda yang masih pemula sekalipun belum pernah melakukkan arung jeram atau rafting, Sungai Elo adalah pilihan yang tepat karena tingkat kesulitan dan bahayanya sangat rendah untuk berwisata arung jeram atau rafting bersama keluarga dan teman kantor. Kami tunggu kedatangan anda untuk berwisata arung jeram di Sungai Elo Magelang Jawa Tengah.

Source wisata magelang
Comments
Loading...