Obyek Wisata Rafting Sungai Cimanuk Garut

0 43

Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut

Sungai Cimanuk Merupakan salah satu wisata sebuah sungai untuk diarungi. Lokasinya dari kota hanya sekitar 20 menit menuju tempat start. Walaupun panjang pengarungannya tidak sejauh sungai Cikandang (sekitar 7 s/d 15 Km untuk longtrip, dengan waktu tempuh 3 – 5 Jam), namun untuk jeram-jeram yang ada tidak kalah menantang dengan sungai Cikandang. Terdapat variasi rute start – finish ( short / long trip ) disesuaikan dengan keinginan anda.

Sungai Cikandang Merupakan sebuah sungai yang sangat menantang untuk diarungi sungai Cikandang, bagi pemula mungkin dirasa terlalu berat, cocok bagi anda yang memiliki hasrat berpetualang tinggi. Lokasi tepatnya di daerah Cijayana, panjang pengarungan mencapai 28 Km dengan lebar sungai bervariasi antara 5 sampai 8 meter yang berhulu di kaki Gunung Papandayan dan bermuara di laut selatan Jawa Barat. Kelebihan sungai ini ialah kualitas alam termasuk kualitas airnya masih terjaga dengan baik serta debit air hampir tidak terpengaruh oleh musim, sehingga pengarungan bisa dilakukan hampir di setiap saat serta dengan memiliki kemiringan sungai yang curam sehingga menghasilkan jeram-jeram yang menantang,

Kondisi medan sungai dan arus airnya aman, selain medan yang menyenangkan, pemandangan di sepanjang sungai sangat bagus. Di sepanjang aliran sungai melewati kebun dan pesawahan warga, serta pemukiman yang berada di kawasan kota. Sungai Cimanuk membelah kawasan perkotaan yang memisahkan antara Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Garut Kota, jadi wisata arung jeram merupakan wisata andalan Garut.

Akses Menuju Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut

Secara umum medan Sungai Cimanuk cukup aman bagi para pehobi arung jeram profesional maupun pemula selain Wisata Arung Jeram Garut ada juga kegiatan wisata seperti River Tubing Sungai Cimanuk dan Wisata Riverboarding. Jalur arung jeram Sungai Cimanuk meliputi Kampung Padarek Kecamatan Bayongbong – Lapang Faris Kecamatan Tarogong Kidul – Janger atau Patrol Kecamatan Banyuresmi – Leuwigoong – Sasak Beusi Cibatu. Ada banyak penawaran untuk Harga Paket Arung Jeram Garut, salah satunya adalah : Rp. 275.000,- / Orang (Minimal 20 Orang).

Fasilitas Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut

Fasilitas yang disediakan Paket Arung Jeram Garut diantaranya adalah : Instruktur/Guide Profesional & Berpengalaman, Tim Rescue Profesional & Berpengalaman, Arung Jeram 1,5 – 2 Jam (7 – 10 Km), Makan Siang, Transportasi Lokal, Safety Prosedure All in, dan Asuransi Kecelakaan.

Source Jalan Wisata wisata kota banjar
Comments
Loading...