Obyek Wisata Alun-Alun Cisaat Sukabumi Jawa Barat

0 212

Alun-Alun Cisaat

Alun-alun Cisaat merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jantung Kecamatan Cisaat tepatnya di Wilayah Administratif Desa Cisaat dan lokasinya yang sangat strategis di tepi Jalan Raya Nasional yang menghubungkan Sukabumi – Cianjur – Bandung dan Sukabumi – Bogor – Jakarta.

Fasilitas Alun-Alun Cisaat

Taman Alun-alun ini memberikan fasilitas taman yang nyaman untuk sedikit mengendurkan otot dan otak yang jenuh akan rutinitas dan kesibukan sehari-hari. Rindangnya pepohonan menambah sejuknya udara di taman Alun-alun Cisaat ini ditambah suara gemericik air dari kolam tugu Patung Ikan yang merupakan maskot dari Kabupaten Sukabumi dan Kecamatan Cisaat.

Di hari-hari libur di pagi hari taman ini sering digunakan kebanyakan warga sekitar untuk berolahraga khususnya bagi lansia. Mereka memanfaatkan arsitektur ditengah taman di sekeliling kolam air mancur dan tugu patung ikan yang lantainya didesain dengan batu-batu kali kecil yang dicor. Warga menggunakannya untuk berolahraga dengan berlari dan berjalan mengelilingi kolam patung tugu ikan tersebut dengan tidak menggunakan alas kaki untuk memberikan efek therapy sambil menikmati suasana sejuk dan rindangnya taman alun-alun cisaat.

Tidak hanya itu, di lokasi alun-alun Cisaat yang juga masih satu komplek dengan Kantor Kecamatan Cisaat dan Gedung Dakwah Islamic Center Sukabumi juga terdapat mesjid besar Qubbatul Islam yang memudahkan orang untuk melaksanakan ibadah ketika waktunya tiba dan tepat di sebrang jalan merupakan Kantor Kepolisian Sektor Cisaat. Taman merupakan ruang terbuka publik dan milik kita bersama. Mari kita jaga, rawat dan lestarikan bersama-sama taman kita, dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Source wisata desa cisaat
Comments
Loading...