Obyek Wisata Alun – Alun Boyolali Jawa Tengah

0 558

Alun – Alun Boyolali

Alun-Alun  Boyolali merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Boyolali. Alun – Alun ini sangat terasa ramai saat malam minggu tiba. Ribuan pengunjung memadati area tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Gerai-gerai kuliner yang menjajakan penganan khas daerah hingga penganan-penganan yang populer di masyarakat pun berjajar sepanjang jalan.

Lokasi Alun – Alun Boyolali

Alun – Alun Boyolali terletak di jalan Merdeka Timur, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Fasailitas Alun – Alun Boyolali

Lebih menarik lagi ketika melihat hilir-mudik “becak lampu” yang dihias berdasarkan kreativitas masing-masing pemiliknya. Bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk ikan, kuda, sapi, helikopter, bahkan mobil volkswagen. Pengunjung pun hanya dikenakan biaya sewa sebesar Rp.20.000 untuk satu becak yang dapat menampung 4-5 orang serta untuk waktu yang tidak ditentukan.

“Harga sewanya Rp20.000. Waktunya bebas. Kalo kuat bisa lama. Pokoknya ‘sampai gempor’,” tutur salah seorang pengunjung yang datang bersama keluarganya.

Bukan hanya itu, Alun-alun Boyolali juga menghadirkan Istana Balon untuk anak-anak bermain, gedung-gedung baru yang berdiri megah, serta patung sapi raksasa yang menjadi ikon Boyolali sebagai Kota Penghasil Susu. Patung sapi raksasa tersebut sejatinya adalah sebuah gedung yang dapat menampung 40 orang. Gedung yang diberi nama Gedung Sapi Ndekem, yang dikenal juga dengan Gedung Lembu Suro tersebut diresmikan oleh Bupati Boyolali, Drs. Seno Samodro pada 15 Mei 2015.

Selain itu, juga berdiri megah Gedung DPRD Boyolali yang berlokasi di sisi utara-timur kompleks Pemkab Boyolali di Kemiri, Mojosongo. Gedung tersebut menghadap ke utara. Kemegahan gedung tersebut terlihat dari desain terutama bagian atap yang menyerupai Gedung DPR di Senayan, Jakarta.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...