Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-XmIYhP.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Alam Ranto Canyon Brebes Jawa Tengah

0 132

Ranto Canyon

Ranto Canyon merupakan salah satu wisata air yang berada di Kabupaten di ujung Jawa Tengah, memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bila Anda sedang berkunjung atau hanya sekedar lewat di Brebes, tidak ada salahnya Anda untuk sekalian berwisata. Hal tersebut tidak ada salahnya sebab wisata di Brebes akan menjadi suatu kenangan liburan yang indah. Meskipun kota ini berada di pesisir pantai utara, akan tetapi keindahan alamnya yang lain juga sangat indah.

Akses Menuju Ranto Canyon

Ranto Canyon ini tepatnya berada di Desa Windusari, sebuah desa di Kecamatan Salem dan masih masuk wilayah administratif Kabupaten Brebes. Untuk menuju kesana, diperlukan waktu tempuh kurang lebih selama 2 jam dari pusat pemerintahan Kabupaten Brebes. Untuk menuju kesana, Rute Ranto Canyon Winduasri yang akan Anda lalui tidak terlalu sulit karena papan petunjuk jalan sudah terlihat jelas selama perjalanan.

Lokasi Wisata Ranto Canyon, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52275 ini juga tidak begitu membingungkan karena banyaknya petunjuk yang ada. Jika Anda merasa kesulitan, Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang sangat ramah. Atau Anda bisa saja menggunakan GPS untuk membantu Anda mencari rute terbaik menuju kesana.

Fasilitas Ranto Canyon

Di Ranto Canyon, Anda juga bisa bermain arung jeram atau rafting bersama rombongan wisata Anda. Aliran sungai sepanjang kurang lebih 769 meter ini akan membuat adrenalin Anda tertantang, ditambah lagi dengan arus sungai yang membuat liburan Anda makin seru saja. Selama menikmati serunya arung jeram, Anda juga akan disuguhkan pemandangan indah di kanan kiri sungai. Anda bisa menikmati keindahan ini dalam waktu yang lama, bisa hingga 3 jam. Semua tergantung bagaimana pemandu mengarahkan Anda.

Harga Tiket Ranto Canyon

Untuk bisa bermain dan menikmati indahnya Curug Ranto Canyon Kabupaten Brebes Jawa Tengah Indonesia ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar 30.000 rupiah per orang saja. Harga tersebut terbilang murah karena sudah termasuk pemandu yang akan menemani Anda dan memandu Anda untuk menyusuri objek wisata ini dari jalur mulai hingga ujung, semuanya all in. Oleh karena itu, objek wisata ini sangat terkenal dan selalu ramai oleh para anak muda baik remaja maupun dewasa yang menyukai tantangan.

Source wisata brobali
Comments
Loading...