Obyek Wisata Alam Sutera Selo Boyolali Jawa Tengah

0 462

Wisata Alam Sutera

Wisata Alam Sutra merupakan spot wisata yang berupa gardu pandang di tengah perkebunan milik warga sekitar yang tidak jauh dari daerah kawasan wisata Selo. Tepatnya tempat ini terletak bersampingan dengan Petilasan Kyai Kebokanigoro. Alam Sutra menyuguhkan pemandangan yang eksotik Kota Boyolali dan Gunung Bibi, udara dingin dan sejuk khas pegunungan, hiruk pikuk warga sekitar yang sedang bercocok tanam di perkebunan sekitar, membuat gardu pandang ini patut untuk dikunjungi saat pengunjung mampir di daerah kawasan wisata Selo. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menjumpai Elang Jawa dan sejumlah kera hutan yang berkeliaran.

Ada beberapa tempat/gardu pandang yang bisa pengunjung pakai untuk berfoto-foto, antara lain gardu pandang yang terdapat tulisan Alam Sutra, gardu pandang yang terdapat tulisan Pohon Harapan, gardu pandang yang terdapat ornamen berbentuk hati yang terbuat dari bambu, dan lain-lain.

Lokasi Wisata Alam Sutera

Wisata Alam Sutera terletak di Dukuh Pojok Samiran, Kecamantan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Wisata Alam Sutera

Akses untuk menuju ke Desa Wisata Alam Sutera bisa dibilang cukup baik. Untuk dapat sampai pada tempat ini, dapat diakses dengan menggunakan sepeda motor. Dari pintu masuk kurang lebih menempuh 5 – 7 menit dengan menggunakan sepeda motor. Namun, sangat tidak disarankan jika membawa mobil sebab jalannya yang sempit. Jalan setapaknya hanya dapat untuk satu sampai dua motor saja. Apabila terpaksa tidak dapat membawa motor, tersedia jasa ojek siap antar di depan pintu masuk kawasan ini. Tidak disarankan juga membawa motor matic, sebab medan yang cukup berat dan sangat curam. Perlu diperhatikan wilayah ini lahan parkirnya masih begitu sempit, bahkan bisa dibilang tidak ada bagi pengunjung yang ingin ke tempat ini dengan membawa motor.

Tarif Masuk Wisata Alam Sutera

Maraknya penggunaan media sosial (medsos) membuat keindahan lokasi ini menyebar dengan cepat dan kian dikenal ke luar daerah hingga mengundang rasa penasaran untuk mengunjunginya. Apalagi dengan tiket masuk senilai Rp5.000 per orang per motor.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...