Obyek Wisata Alam Pantai Solok Timun Pangandaran

0 179

Pantai Solok Timun

Pantai Solok Timun merupakan salah atu wisata alam yang berada di Pangandaran Tepatnya berada di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia. merupakan pantai yang landai dengan hamparan terumbu karang di pinggir pantai. Akan tetapi pantai ini tidak dapat digunakan berenang atau snorkeling karena memiliki gelombang ombak yang cukup besar. Pengunjung dapat menikmati panorama alam pantai yang indah.

Daya Tarik Pantai Solok Timun 

Di Pantai Solok Timun ini anda juga dapat menikmati bersepeda yang sudah disewakan disekitar tempat tersebut sambil menikmati angin laut yang segar, ada juga jasa untuk naik ke perahu pesiar, memancing, parasailing hingga bermain jetski, sungguh akan membuat anda seperti berada di luar negeri. Uniknya lagi banyak penginapan yang disediakan di sekitar rumah warga yang tentunya dekat dengan bibir pantai, penginapan yang terlihat sederhana namun memiliki bangunan yang modern dan tentunya disuguhkan dengan keindahan pantai nan eksotik. Anda juga akan diantar oleh becak-becak khas Pangandaran yang akan mengantar anda dari penginapan hingga menuju ke beberapa tempat di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Solok Timun

Untuk sarana dan fasilitas pendukung kegiatan pariwisata seperti penujuk jalan untuk dapat menuju ke tempat ini masih belum tersedia. Pantai ini bisa dibilang sebuah wisata pantai  yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut : Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi / MCK, Penginapan, dan masih banyak lainya.

Akses Menuju Pantai Solok Timun

Merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan Desa Bagolo terletak dititik kooordinat S7 41.469 E108 45.878, untuk dapat mencapai Pantai Solok Timun pengunjung dapat menempuh perjalan selama kurang lebih 30 menit dari jalan nasional dengan akses yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan juga roda dua namun untuk moda transportasi umum masih belum tersedia.

Source Jalan Wisata survie
Comments
Loading...