Obyek Wisata Alam Pantai Pakisan di Malang Jawa Timur

0 129

Pantai Pakisan

Pantai Pakisan ini merupakan salah satu wisata pantai yang terletak di komplek Pantai Wediawu (Pantai Balearjo) yang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu yang disewa. Cukup dengan 40 ribu rupiah per orang, Anda bisa menjelajah gugusan pantai yang ada di kawasan selatan Pulau Jawa, termasuk ke Pantai Pakisan. Pakisan merupakan pantai dengan area yang tak terlalu luas jika dibandingkan dengan Wediawu dan pantai-pantai lain di sekitarnya. Menariknya, di pantai ini, selain menyajikan pemandangan indah khas pantai selatan, juga terdapat hamparan batu karang.

Di sela-sela batu-batu berwarna abu-abu kecoklatan ini terdapat genangan air yang menyapu pasir. Yang ajaib, jika Anda kebetulan datang ke pantai ini pada siang hari, sekitar pukul 12.00 hingga 13.00, maka kilauan cahaya mentari yang dipantulkan oleh birunya air laut akan menjadi pesona tersendiri. Di Pantai Pakisan ini juga terdapat pertemuan antara air tawar yang berasal dari sebuah sungai dengan air laut. Muara ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda yang suka main air. Sungainya pun lumayan jernih dan bisa dipakai sebagai tempat mancing ikan. Selain itu, Pantai Pakisan juga menawarkan destinasi wisata tambahan berupa coban alias air terjun.

Letak air terjun ini pun tak jauh dari lokasi pantai. Hanya saja, dibutuhkan tenaga ekstra untuk mencapainya.Pantai Pakisan berada di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang, Anda harus menempuh rute menuju Kecamatan Dampit melalui Kecamatan Bululawang dan Kecamatan Turen terlebih dahulu. Setelah itu, silakan saja mengikuti petunjuk arah menuju ke Kecamatan Tirtoyudo. Tak jauh setelah memasuki kecamatan ini terdapat petunjuk arah di pertigaan Tangsi, searah dengan ke arah Pantai Sipelot, Lenggoksono dan Banyu Anjlok. Jarak yang harus Anda tempuh dari kawasan Kota Malang sejauh sekitar 74 kilometer.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2016/10/26/pesona-terjal-pantai-pakisan-di-malang-selatan/
Comments
Loading...