Obyek Wisata Alam Pantai Nglambor Gunungkidul

0 130

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor ini merupakan salah satu destinasi wisata alam  yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di tengah antara Pantai Jogan yang terkenal dengan air terjunnya dengan Pantai Siung yang terkenal dengan keindahan panoramanya. Sehingga tak perlu jauh-jauh jika ingin mengunjungi 3 pantai sekaligus. Pantai Nglambor ini belakangan ramai dibicarakan orang dan banyak dikunjungi oleh para penikmat wisata.

Pantai ini pada awalnya sepi namun sekarang sudah cukup terkenal dan ombak yang dimilikinya keren kalau buat surfing. Kamu juga bisa lihat pantai dari ketinggian bukit dan bisa lihat view yang terlihat 180 derajat batu karang dan laut bisa kamu lihat. Batuan-batuannya tajam jadi harus hati-hati karena terjal. Pantai Nglambor ini cuma salah satu dari pantai eksotis yang ada di Gunungkidul.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor

Untuk kamu yang berniat masuk mengunjungi pantai ini biaya masuk yang dikenakan pun sebenarnya relatif murah yaitu sebesar Rp 5000,- saja. Sedangkan kalau kamu ke sini naik mobil kamu akan dikenai biaya parkir sebesar 5000 lagi namun lebih murah jika kamu ke sini naik motor karena kamu cuma bakal dikenai biaya 2000 rupiah saja.

Namun semua yang kamu bayarkan tadi bakal terbayar dengan suguhan pesona alam dan pantai di nglambor yang cantik dan menyedapkan pandangan mata. Oiya buat kamu yang tidak bisa mengunjungi tempat ini di saat liburan kamu tenang saja karena pantai dan pengelola tempat ini tidak pernah tutup alias buka setiap hari. Jika di hari libur biasa semisal sabtu minggu ramai dan kamu menginginkan suasana yang lebih tenang kamu bisa datang selain di hari itu.

Rute Menuju Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan, sehingga pos retribusinya menjadi satu dengan Pantai Siung. Dari Yogyakarta Pantai Nglambor bisa ditempuh sekitar 2 – 3 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Untuk mencapai pantai ini kamu bisa menyusuri jalan menuju Pantai Siung.

Setelah melewati pos retribusi, kamu akan bertemu dengan pertigaan. Di pertigaan tersebut kamu belok ke kanan dan menyusuri jalan makadam. Pantai Nglambor berada di ujung jalan tersebut. Kondisi jalannya tidak terlalu lebar sehingga bus pariwisata tidak bisa masuk. Mobil pun tidak bisa sampai ke bibir Pantai Nglambor. Kamu perlu jalan kaki sebentar atau naik ojek untuk mencapai Pantai Nglambor ini.

Harga Snorkeling Pantai Nglambor

Paket Snorkeling Nglambor 35.000
1. Google Mask / Kacamata Khusus
2. Pelampung
3. Snorkel
4. Sepatu / Fin
5. Foto Bawah Air Dengan Gopro H4
Untuk mendapatkan kenikmatan bersnorkeling ria ini kamu tidak usah khawatir dengan masalah harga karena pihak pengelola membanderol biaya sewa alat agar kamu dapat dengan tenang menikmati kegiatan ini dengan harga yang bisa dibilang murah. Biaya Snorkeling di Pantai Nglambor dipatok dengan harga berkisar 35.000-50.000. Dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati pemandangan bawah air yang indah bukan main.

Source http://wisatagunungkidultour.blogspot.co.id http://wisatagunungkidultour.blogspot.co.id/2017/01/pantai-nglambor-biaya-snorkeling-rute_60.html
Comments
Loading...