Obyek Wisata Alam Kebun Wisata Pasir Mukti Bogor

0 50

Kebun Wisata Pasir Mukti

Kebun Wisata Pasir Mukti ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di sekitar Desa Tajur, Pasir Mukti, dan Gunung Sari. Lokasinya tepatnya di Kecamatan Citereup, Bogor, Jawa Barat. Ternyata, kebun wisata Pasir Mukti ini sudah lama berdiri. Pemilik awalnya yaitu Emily Turanggan menggunakan lahan ini untuk berkebun anggrek. Setelah diperluas dan berkembang, mulailah kebun ini menjadi tempat rekreasi khusus agro wisata dan pelatihan pertanian. Pemiliknya pun juga berubah dan lebih profesional di bawah PT. Kebun Pasir Mukti.

Fasilitas Kebun Wisata Pasir Mukti

Jenis wisata yang bisa dinikmati di Kebun wisata Pasir Mukti cukup banyak dengan konsep yang unik. Pada jenis wisata agro dan hasil kebun, anda bisa menemukan berbagai jenis anggrek dan tanaman hias lainnya, buah-buahan, obat-obatan  dan sayur-sayuran. Dengan wisata ini, anda bisa mendapatkan dan memperluas pengetahuan, pengalaman, bahkan ide bisnis untuk usaha. Pengelola akan memberikan berbagai informasi mengenai tanaman seperti pembibitan, cara penanaman, proses tumbuh sampai cara panen atau pemetikan tanaman. Tempat ini juga memiliki beberapa green house yang dilengkapi dengan peralatan untuk hidroponik. Hidroponik merupakan cara bertanam dengan media air yang cukup populer saat ini. Selain itu, pengunjung bisa melakukan praktek langsung mengenai semua proses dalam membudidayakan tanaman, memetik buah dan sayur, membuat kompos. Mereka juga bisa membawa pulang bibit yang telah ditanam sendiri.

Rute Menuju Kebun Wisata Pasir Mukti

Jarak Kebun Wisata Pasir Mukti ini tidak begitu jauh dari kota Jakarta. Anda hanya membutuhkan waktu  sekitar 60 menit untuk sampai ke  lokasi. Akses untuk menuju ke wisata ini Pertama, dari tol Jagorawi anda bisa keluar di pintu tol Citereup-Cibinong, kemudian anda belok kiri setelah keluar tol menuju Citeureup. Lalu, anda belok kiri lagi ke jalan baru Puspanegara sampai menemukan pertigaan  dan belok kanan. Sampai disini anda lurus terus sampai menemukan kebun wisata pasir mukti sebelum Polsek Citereup. Selanjutnya, anda ambil kiri kemudian lurus terus sign board sampai di lokasi Kebun Wisata Pasir Mukti.

Harga Tiket Kebun Wisata Pasir Mukti

Kebun wisata Pasir Mukti dibuka tiap hari, termasuk pada hari libur nasional. Mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.  Harga tiket masuk taman wisata Pasir Mukti ini hanya  Rp. 15.000 per orang  pada tahun 2018. Dari tiket ini, anda mendapatkan minuman selamat datang, bebas parkir dan asuransi kecelakaan. Jika anda ingin mendapatkan liburan yang memuaskan, Taman Wisata Pasir Mukti menyediakan berbagai macam paket yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Terutama bagi pengunjung yang melakukan wisata berkelompok. Paket wisata ini akan memudahkan kegiatan yang mereka rencanakan. Paket yang ditawarkan diantaranya yaitu

Paket Agro Junior dengan harga Rp. 115.000 per orang, Paket Agro Adventure dengan harga Rp. 200.000 per orang, Paket Agro Adventure dengan harga Rp. 200.000 per orang, Lahan Camping dengan harga Rp, 37.500 per orang, Paket camping dengan harga Rp. 85.000 per orang, Paket camping dengan harga Rp. 85.000 per orang, Paket Lansia diatas umur 60 tahun dengan harga Rp. 75.000 per orang.

Source Jalan Wisata jejakpiknik
Comments
Loading...