Obyek Wisata Alam Gunung Gajah di Ponorogo

0 210

Gunung Gajah

Gunung Gajah merupakan salah satu wisata alam gunung yang ada di Ponorogo, yang sering dijadikan lokasi wisata oleh kalangan muda-mudi baik dari dalam maupun luar kota. Secara administratif lokasi Gunung Gajah Ponorogo berada di Desa Gajah, Kecamatan Sambit, kabupaten Ponorogo dan memiliki ketinggian puncak sampai 1200 mdpl.

Suasana yang masih asri dan memiliki banyak spot menarik membuat lokasi ini sering dikunjungi banyak wisatawan. Beberapa wisatawan yang datang ketempat ini pasti akan bertanya-tanya tentang gajah yang menjadi nama dibalik gunung ini. Mereka tidak tahu bahwa nama Gajah yang diambil bukan karena lokasi ini terdapat gajahnya, atau hal lain yang mirip gajah, namun karena lokasi gunung ini berada di Desa Gajah.

Keindahan Gunung Gajah

Keindahan salah satu lokasi wisata alam di Ponorogo ini memang sangat cocok untuk anda jadikan sebai tempat menghabiskan akhir pekan, tidak hanya pada gunung Gajahnya ponorogo saja, bahkan keindahan alam ini sudah bisa anda nikmati disepanjang jalur untuk menuju lokasi. Meskipun beberapa bagian jalur yang dilalui berbatuan, namun perjalanan untuk sampai ke puncak gunung Gajah Sambit Ponorogo bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermontor sambil melihat eloknya alam sekitar.

Waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahan puncak Gunung Gajah adalah pagi hari, karena akan ada sunrise yang begitu indah lengkap dengan awan yang berterbangan begitu jelas Selian itu suhu udara pada waktu pagi hari masih sangat segar dan cenderung dingin, namun pada siangya suhu udara  disekitar lokasi akan berubah menjadi panas.

Rute Menuju Gunung Gajah

Untuk menuju ke lokasi anda dapat menempuh 45 menit perjalanan darat dari alun alun kota Ponorogo menuju selatan arah ke Kecamatan Bungkal, dengan rute alun-alun ke arah timur sampai perempatan Jeruksing ke kanan arah Ds. Jabung lanjut sampai perempatan Jetis belok kiri arah jurusan Trenggalek ikuti jalur utama sampai ke Bibis Perempatan/pasar Bibis lurus ke selatan bertemu Ds.Bedingin pusat kerajinan genteng lanjut Ds.Wringin Anom (Perempatan/pasar lurus ke selatan) lurus ke Ds.Gajah. setelah masuk Ds.Wringin Anom jalan aspal berubah ke jalan makadam dan beberapa bagian berlubang, kehati hatian sangat di utamakan jangan terlena oleh pemandangan keren.

Source http://www.asliponorogo.com http://www.asliponorogo.com/2015/05/gunung-gajah-ponorogo.html