Obyek Wisata Alam Goa Sarabadak di Purwokerto

0 167

Goa Sarabadak

Goa Sarabadak ini merupakan salah satu objek wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi berada di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Objek wisata alam tersebut bernama Goa Sarabadak. Goa Sarabadak tersebut berada di Desa Kemutuk Lor Kecamatan Baturaden Kababupaten Banyumas Jawa Tengah. Tidak ada kesulitan dalam menuruni undakan menuju bagian bawah Tebing. Jalanan sudah ditata dengan cukup baik, dan pejalan akan dengan mudah menemukan lokasi Gua Selirang dan Gua ini meski tanpa pendamping.

Untuk sebagian jalan setapak di samping tebing lumut cantik yang kami lewati ketika menuju Gua Sarpbadak. Tebing Belerang tersebut berada di sebelah tebing lumut ini, dan undakan menuju Gua Sarabadak sudah bisa terlihat di bawah sana. Buih air panas yang mengalir di sepanjang Tebing Belerang dengan mulut Gua Selirang yang ada di ujung bawahnya. Waktu yang terabik untuk berkunjung ke Gua Sarabadak adalah ketika hari masih pagi dan saat sedang tidak weekand maupun liburan lainnya. Tebing Belerang memiliki kontur dan warna indah, serta terlihat sangat bersih karena dibasuh air panas yang terus mengalir tanpa henti sepanjang tahun.

Akses Menuju Goa Sarabadak

Lokasi objek wisata tersebut berada di Desa Kemutuk Lor sekitar 14 Kilometer dari pusat Kota Purwokerto. Lokasi Objek wisata Gua Sarabadak masih berada di dalam kompleks Pancuran Pitu Baturraden. Untuk menuju Objek wisata Gua Sarabadak tersebut, para wisatawan harus menuruni undakan jalan setapak di sisi sebelah kanan tebing belerang. Tebing belerang berwarna kekuningan tersebut terlihat jelas ketika Anda berjalan menyusuri jalur pipa air menuju kolam tando PLTN Ketenger yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Jalur tersebut biasanya dipakai oleh para penduduk yang berdagang di lokasi objek wisata Pancuran Pitu.

Harga Tiket Goa Sarabadak

Meskipun cukup melelahkan dalam menyusuri perjalanan di lokasi tersebut hawa dingin serta pemandangan alam di sekitar objek wisata ini dapat membuat mengobati rasa lelah yang dirasakan oleh pengunjung yang berada di lokasi tersebut. Tidak masuk objek wisata Goa Sarabadak Rp. 7.000,- per – orang. Sangat cocok dengan isi kantong Anda bukan. Oleh karena itu jangan dilewatkan lagi, ajak teman dan keluarga Anda untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Demikian informasi dari kami selamat berkunjung.

Source Jalan Wisata lihat.co.id
Comments
Loading...