Obyek Wisata Alam Danau Mandalare Banjar Jawa Barat

0 241

Wisata Danau Mandalare

Wisata Danau Mandalare adalah salah satu wisata alam yang berada di Banjar kawasan bebatuan, tidak heran para penambang tidak jarang menambang batu di seputar mandalare sebagai ladang penghasilan penduduk setempat. Dulu kawasan ini jadi kawasan rawan longsor.
Namun sekarang Mandalare dapat dijadikan obyek wisata alam di Banjar Patroman sebab kita bisa menyaksikan potensi alam yang akan bisa memikat wisatawan. Namun sayangnya belum dikelola dengan baik. Objek Wisata Mandalare Kota Banjar berada di kawasan Desa Mandalare, Kabupaten Banjar, Jawa Barat. Sebuah desa di kecamatan Pataruman yang sebagian besar wilayahnya didominasi perkebunan dan perbukitan.
Kawasan Mandalare bisa ditempuh dengan beraneka kendaraan baik itu pribadi ataupun transportasi umum. Seandainya memakai transportasi umum naik dari terminal Banjar memakai Angkot Kuning trayek Banjar-Manganti & berakhir di kawasan perhutani Wanalare arah ke Langen lewat Dobo.
Dari kawasan perhutani, wisatawan memakai jasa ojek atau bagi kalian yang gemar petualangan dapat jalan kaki lantaran disuguhkan dengan pemandangan kebun karet yang indah & sejuk. Seandainya memakai kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil pribadi bisa langsung ke arah Langen melalui Dobo serta berhenti di kawasan Kebun Karet Wanalare patokan sebelum jembatan kereta api. Masuk ke kebun karet & ada pertigaan sesuai turunan belok kanan & ikuti jalan saja sampai ke kawasan Mandalare.
Source Jalan Wisata wisata kota banjar
Comments
Loading...