Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-0kVpzT.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Alam Danau Kalimati Di Karawang

0 235

Danau Kalimati

Tidak banyak yang tahu bahwa banyak kejadian alam di Indonesia yang kemudian menghasilkan sesuatu yang indah dari sebelumnya. Padahal kejadian alam tersebut banyak sekali terjadi di Indonesia karena susunan daerah dan wilayah yang ada. Belum lagi karena keanekaragaman sumber daya alam yang melimpah di Indonesia. Banyak sekali contohnya misalnya aliran lahar panas dari bekas gunung merapi yang meletus kemudian menjadi aliran sungai lahar dingin yang dapat menghasilkan banyak pasir maupun bebatuan. Tentu hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar yang menjadikan nilai ekonomis.

Ada juga kejadian alam dari aliran sungai terpanjang di Jawa Barat yaitu sungai Citarum yang aliran sungainya kemudian berubah. Aliran sungai yang tadinya lurus menjadi belok. Sehingga kemudian aliran sungai yang lurus tersebut menjadi bendungan air dan dikenal dengan Danau Kalimati. Tidak semua kejadian alam yang menjadi bencana berakhir buruk. Karena kedua contoh kejadian alam yang ada di atas misalnya yang menjadikan bencana kemudian menjadi berkah setelah kejadian alam tersebut.

Danau Kalimati merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Walahar yang termasuk ke, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Danau yang panjang dan luas ini mempunyai pesona alam tiada duanya. Keindahan Danau Kalimati tentunya menjadi daya tarik wisatawan dan menjadi aset bagi Karawang. Disebut Danau Kalimati karena danau ini berasal dari aliran sungai yang mati. Kata Kali yang berarti sungai dan kata mati yang berarti mati atau berhenti. Seperti objek wisata lainnya Danau Kalimati juga sering dikunjungi wisatawan atau penduduk setempat untuk sekedar jalan-jalan atau menghabiskan waktu luang.

Pepohonan disekitar danau yang indah menambah kesejukan sekitar danau. Banyak juga penduduk setempat yang memancing ikan di danau ini. Belum lagi pasangan muda-mudi ataupun kelompok yang menghabiskan sorenya disekitaran danau karena lokasinya yang nyaman dan juga tenang. Di sepanjang jalan di sekitar Danau Kalimati juga banyak warung jajanan yang berjejer menjajakan makanan dan minuman ringan. Ada juga jagung bakar ataupun warung yang menyediakan makanan berat seperti ikan bakar yang special untuk para wisatawan.

Source Jalan Wisata purwasuka
Comments
Loading...