Obyek Wisata Alam Curug Kedung Mbulet Pemalang

0 212

Kedung Mbulet

Tempat wisata Kedung Mbulet hampir tidak tersentuh pembangunan pemerintah. Segala fasilitas yng ada adalah hasil swadaya masyarakat sekitar. Curug Mbulet merupakan salah satu wisata alam yang memiliki pesona wisata yang memikat. Suasana alamnya yng masih asri Amat cocok buat kamu yng ingin refreshing ataupun sekadar menangkan diri di tempat ini.

Lokasi Kedung Mbulet

Kedung Mbulet yang terdapat atau terletak di Dusun Sigenting, Walangsanga, Pemalang, Jawa Tengah adalah objek wisata alam yang lagi ngehits di kota Pemalang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya masuknya pun masih gratis, serta anda mampu memarkirkan kendaraanmu di lahan milik warga sekitar yang dengannya membayar harga sebesar 2 ribu rupiah per-motor serta 5000 rupiah per-mobil.

Keindahan Kedung Mbulet

Foto di atas merupakan surga kecil yang tersembunyi di Selatan kota Pemalang. Tepatnya di kecamatan Watukumpul, Pemalang. Untuk mencapai lokasi Kedung Bunder ini memang dibutuhkan kerja yang ekstra. Dari arah kota Pemalang, kamu perlu berjalan ke selatan. Sampai di desa Semingkir, kecamatan Randudongkal, ambillah jalan ke kiri ke arah kecamatan Watukumpul. Lokasinya tak jauh dari Kedung Bening.

Akses Menuju Kedung Mbulet

Di tempat ini tidak disediakan lahan untuk parkir. Untuk memasuki lokasi pun tidak perlu membayar karena belum ada yang mengelola area ini. Setelah memarkirkan kendaraanmu di lahan kosong, kemudian kamu akan diajak menjelajah dengan tracking jalan melewati ladang dan kebun warga, lalu turun dengan kemiringan 35 derajat dan menyusuri bibir sungai. 30 menit kemudian, kamu akan sampai di surga kecil yang bernama Kedung Bunder ini. Perlu kamu waspadai Sob, kedalaman kedung ini mencapai 4,5 meter. Jadi kamu harus ekstra berhati-hati.
Source wisata weekand escape
Comments
Loading...