Obyek Wisata Alam Curug Kawung Bogor Jawa Barat

0 168

Curug Kawung

Curug Kawung merupakan salah satu wisata alam yang tak jauh dari Curug Nangka dan Curug Daun, sekitar 1 Km melalui jalan setapak terdapat satu buah air terjun lagi yang bernama Curug Kawung. Curug Kawung adalah air terjun yang berada di paling atas, satu tingkat setelah Curug Daun, yang berada Sukajadi, Tamansari, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16370.

Akses Menuju Curug Kawung 

Untuk sampai ke Curug Kawung kalian harus melaui jalanan yang cukup sulit. Karena medan jalan ke Curug Kawung cukup terjal, dan kontur jalannya naik dan turun. Sehingga bagi kalian yang tidak memiliki fisik yang kuat, tidak disarankan untuk datang ke Curug Kawung ini.

Keindahan Curug Kawung 

Curug Kawung memiliki ketinggian hingga mencapai 25 meter, dan memliki debit air yang sangat deras. Cukup berbahaya memang untuk sampai ke tempat ini jika tidak didampingi oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Nama Curug Kawung sendiri diambil dari suara rintikan air yang begitu deras senhingga menghasilkan suara gaung. Terkadang suara tersebut menyerupai suara harimau yang sedang mengaung, dari sinilah air terjun ini diberi sebutan dengan nama Curug Kawung.

Menurut warga yang tinggal di sekitar kawaasan wisata alam ini, ada sebuah batu besar yang terkadang bentuknya menyerupai kepala harimau. Mereka percaya bahwa batu tersebut adalah wujud dari penampakan Prabu Siliwangi. Jika kalian memutuskan untuk mengunjungi air terjun yang satu ini, jangan heran jika dalam perjalanan kalian akan bertemu dengan segerombolan monyet-monyet. Karena kalian akan membelah hutan dan melewati habitat asli dari monyet gunung yang tinggal di kawasan ini. Karena masih satu kawasan dengan dua air terjun diatas, maka akses untuk menuju ketempat inipun sama. Bedanya hanya kalian harus berjalan kaki lebih jauh saja. Jika kalian dari luar kota, ada baiknya kalian menyewa penginapan di daerah kota Bogor.

Source wisata blogreservasi
Comments
Loading...