Obyek Wisata Alam Bukit Ngisis di Kulon Progo Yogyakarta

0 238

Bukit Ngisis

Wisata Bukit Ngisis juga sering disebut dengan Bukit Isis merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kulon Progo. Memang sebenarnya kata ngisis juga diambil dari kata isis. Dalam Bahasa Jawa, Isis berarti sejuk, sedangkan ngisis dapat diartikan dengan menyejukkan diri. Jadi arti dari nama Bukit Isis Bukit Ngisis ini adalah bukit yang memiliki hawa yang sejuk, sehingga cocok untuk menyejukkan diri. Ramainya media sosial dewasa ini membuat segala sesuatu bisa dalam sekejap menjadi viral atau terkenal di dunia maya. Salah satu media sosial yang sedang booming adalah Instagram dimana para penggunanya dapat memamerkan hasil jepretan kamera mereka.

Keindahan Bukit Ngisis

Tidak jarang para wisatawan datang jauh – jauh hanya untuk memotret suatu tempat untuk kemudian diunggah ke akun Instagram mereka. Menyikapi trend ini, tempat – tempat wisata berbenah dengan menambahkan area berfoto para pengunjung, sehingga diharapkan dengan berfotonya para pengunjung kemudian diupload ke media sosial dapat menjadi promosi tempat wisata tersebut. Begitu pula dengan Bukit Isis ini. Di tempat ini, para pengunjung akan disajikan pemandangan indah, hijau dengan udara yang sejuk. Pemandangan alam yang sudah indah ini ditata dan dilengkapi dengan fasilitas sedemikian rupa sehingga menjadi semakin menarik untuk berfoto.

Nah, seperti yang sudah diutarakan pada paragraf di atas mengenai indahnya pemandangan di Bukit Ngisis, maka tentunya jika teman – teman berkunjung ke sini, siapkan perangkat fotografi kesayangan teman – teman. Jangan sampai pemandangan hamparan hijau yang indah terlewatkan untuk diabadikan dalam gambar. Selain itu, bagi pecinta selfie dan sejenisnya, terdapat area narsis yang sangat instagramable. Dari Bukit Ngisis ini, teman – teman bisa menyaksikan indahnya gunung kembar Merapi – Merbabu dan juga barisan perbukitan Menoreh yang sangat indah.

Rute Menuju Bukit Ngisis

Bukit Ngisis atau Bukit Isis ini terletak di Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673, sehingga tidak jarang juga tempat ini disebut dengan Bukit Isis Samigaluh atau Bukit Isis Kulon Progo.

Untuk menuju lokasi Bukit Isis ini, teman – teman dapat mengikuti petunjuk arah menuju Desa Wisata Nglinggo (lokasi dekat, sehingga sering juga disebut Bukit Isis Nglinggo). Untuk rute menuju Bukit Isis Samigaluh ini, teman – teman dapat langsung menuju ke kantor Kecamatan Samigaluh. Setelah melewati Kantor Polisi dan Pasar Samigaluh, teman – teman akan menemukan petunjuk untuk menuju ke Desa Wisata Nglinggo. Nah, teman teman tinggal mengikuti petunjuk itu dan sampai deh.

Harga Tiket Masuk Bukit Ngisis

Untuk memasuki Bukit Ngisis, kita tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Karena tempat wisata ini termasuk dalam salah satu tempat wisata murah di Jogja. Untuk harga tiket masuk bukit isis ini, kita hanya akan dikenakan sebesar Rp. 3.000,- per orangnya. Sedangkan untuk parkir, tarifnya juga standar, yaitu Rp. 2.000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Source https://masbei.com/ https://masbei.com/rute-menuju-bukit-ngisis-samigaluh-kulon-progo/
Comments
Loading...