Obyek Wisata Alam Bukit Dligo Kendal Jawa Tengah

0 159

Bukit Bligo

Bukit Bligo merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kendal untuk menuju ke lokasi sekitar 5-10 menit dari persimpangan antara Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo. Dari puncak Bukit Selo Arjuno, kita bisa melihat puncak Bukit Bligo beserta jalurnya. Sepertinya jalurnya tak seekstrim jalur menuju Puncak Bukit Selo Arjuno.

Lokasi Bukit Bligo

Lokasi Bukit Bligo ini berada di Dusun Watu Lawang, Desa Cening, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 31 Km dari pusat Kabupaten Kendal melalui Jl. Patean-Boja (1 jam 24 menit).

Akses Menuju Bukit Bligo

Jalur yang akan kita lewati berupa tanah yang landai dan sedikit menanjak. Kita bisa memanfaatkan akar pohon yang menjuntai di jalur trekking. Ada beberapa tali yang dipasang guna memudahkan pengunjung selama trekking. Ada gazebo yang dibangun sebagai tempat istirahat. Dalam perjalanan, kita bertemu beberapa rombongan yang telah turun dari puncak bukit.

Sesampai puncak Bukit Bligo. Puncak Bukit Bligo lebih luas daripada puncak Bukit Selo Arjuno. Terdapat bendera Merah Putih sebagai penunjuk puncak. Terdapat pula sebuah gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh. Setiap sisi puncak dibatasi dengan pagar besi. Ini tidak untuk mengurangi kenaturalan atau menyediakan spot untuk ber-selfie ria di puncak sebuah bukit, namun demi keselamatan dan keamanan pengunjung.

Rute Menuju Bukit Dligo

Akses menuju Bukit Bligo bisa di bilang susah-susah gampang, dari Kendal kamu bisa menggunakan rute Kaliwungu-Boja-Limbangan lalu ikuti arah menuju Desa Beting atau ikuti arah menuju Curug Glawe, setelah itu kamu bisa bertanya mengenai lokasi Bukit Bligo.

Source wisata masvay.com
Comments
Loading...