Obyek Wisata Alam Batu Tumpang Garut

0 312

Wisata Alam Batu Tumpang

Wisata Alam Batu Tumpang merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah Cikajang Kabupaten Garut, lebih tepatnya berada di jalan arah Cikajang – Pameungpeuk. Jika dari arah  pasar Cikajang jaraknya hanya 6 km. Batu Tumpang merupakan tempat wisata yang paling murah meriah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Untuk lokasinya berada Tanjungjaya, Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44172.

Jika ingin pergi ke sana bisa menggunakan mobil angkutan umum dengan cukup membayar ongkos Rp. 5000,- saja atau jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor bisa ditempuh dengan waktu 20 menit. Di sana kita dapat menikmati pemandangan yang indah dan segarnya udara yang menyejukkan karena Cikajang termasuk daerah dataran tinggi sehingga suhu udaranya sangat dingin.

Mungkin batu besar yang menempel itulah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung karena kelihatan miring. atau mungkin warung-warung serta perkebunan teh yang cukup luas yang menghiasi sehingga banyak pengunjung asal garut yang penasaran dengan hal tersebut dengan menikmati keindahan alam khas perkebunan teh. Jika anda ingin mengunjungi Pantai Santolo Garut, Pantai Ranca Buaya, atau objek Wisata di Garut Selatan anda pasti akan melewati Batu Tumpang Cikajang tersebut.

Untuk menuju ke Wisata di Cikajang Garut ini kalau kita dari arah Garut anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Cikajang Garut (Warna Biru-bodas), bila anda sudah sampai di Cikajang tepatnya di pasar induk Cikajang anda hanya terus lurus menggunakan jalan tersebut hingga mencapai 6 KM dan anda dapat sampai di Batu Tumpang tersebut. Untuk penjelasan mengenai Sejarah Batu Tumpang Garut anda dapat bertanya pada warga sekitar.

Source Jalan Wisata wisata garut
Comments
Loading...