Obyek Wisata Air Terjun Semuncar di Boyolali

0 200

Air Terjun Semuncar

Air Terjun Semuncar adalah salah satu air terjun di lereng Gunung Merbabu, Air Terjun ini masih jarang dikunjungi wisatawan karena publikasinya hanya dari mulut kemulut. Air terjun ini merupkan sumber mata air bagi masyarakat Ampel. Selain itu, masih ada dua air terjun, yaitu air terjun Tempuran dan Watu Abang dibawah Air terjun  Semuncar.

Lokasi Air Terjun Semuncar

Air Terjun Semuncar yang ada di lereng Gunung Merbabu Boyolali sering juga dinamakan air terjun Njalin Semuncar. Letaknya masih tersembunyi dan membutuhkan nyali untuk mencapai lokasi air terjun ini karena untuk menuju ke air terjun harus menempuh jalan yang agak ekstrem. Memang tempat ini belum terlalu terkenal namun banyak juga muda-mudi yang berlibur di air terjun tersembunyi tersebut.

Lokasi Air Terjun  Semuncar terletak di Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Merbabu membuat tempat wisata ini masih sukar ditempuh dan tersembunyi. Di bawah air terjun Njalin Semuncar juga terdapat 2 macam air terjun lagi yaitu air terjun Watu Abang dan air terjun Tempuran.

Tarif Masuk Wisata Air Terjun Semuncar

Untuk mencapai di lokasi air terjun sebenarnya tidak terlalu sulit. Jika dari arah Semarang atau arah Solo turun di pasar Ampel. Jika naik kendaraan umum dapat diteruskan dengan naik ojek ke Desa Candisari dengan jarak sekitar 10 km dari Pasar Ampel. Biasanya akan ditarik biaya terlebih dahulu sebesar Rp.5000,00. Dari sini merupakan awal petualangan menuju ke air terjun Semuncar yang masih tersembunyi.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...