Obyek Wisata Air Terjun Seloprojo Magelang

0 246

Air Terjun Seloprojo

Air Terjun Seloprojo atau yang bernama lain Air Terjun Sumuran merupakan daya tarik wisata alam tersembunyi dibalik pemukiman desa dan lereng Gunung Telomoyo. Kondisinya masih alami meskipun telah dibangun kolam pada bagian dasar air terjun. Air terjun ini sebenarnya sudah lama dibuka menjadi kawasan wisata. Hanya saja kunjungan wisatawan masih sangat sedikit karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

Lokasi Air Terjun Seloprojo

Air Terjun Seloprojo terletak di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Ada juga orang yang menyebut Air Terjun Seloprojo dengan nama Air Terjun Sumuran. Aliran air dari Air Terjun Seloprojo bersumber dari Gunung Telomoyo.

Rute menuju Air Terjun Seloprojo

Lokasi wisata air terjun sumuran Terletak di Desa Seloprojo, Kecamaan Ngablak, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

Akses jalan untuk menuju tempat ini menurut saya standar pegunungungan dengan ciri khas jalan yang berkelok-kelok. Tapi asik kok pemandangan di perjalananya juga membuat kita senang walaupun anda tidak berkunjung sampai di tenpat tujuan. Di kelilingi kebun-kebun kubis, dan area persawahan yang luas membuat kesan sejuk menjadi lebih terasa.

Fasilitas Air Terjun Seloprojo

Fasilitas yang di sediakan pada wisata ini sudah memenuhi standar wisata air. Diantaranya adalah kamar kecil untuk mandi bilas dan membersihkan diri setelah bermain. Area camping ground yang cocok sekali untuk tempat bermain anak sekolah dan kolam yang berada dibawah air terjun tentunya yang airnya sangat segar sekali.

Harga Tiket Air Terjun Seloprojo

Harga tiket masuk pada Air Terjun Sumuran seloprojo ini bisa dibilang sangat murah. Anda tidak harus merogoh dompet dalam-dalam untuk bermain di wisata seloprojo. Harganya adalah  Rp 2.200 per orang dan parkir sepeda motor Rp 1.000. Lokasi parkir dan air terjun bisa saya bilang cukup dekat tapi juga cukup jauh, sekitr 500 meter, ya cocoklah untuk ngobrol-ngobrol sambil jalan.

Source wisata magelang
Comments
Loading...