Obyek Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

0 152

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit merupakan salah satu tempat wisata air terjun. Sekar Langit dalam bahasa jawa, sekar berarti bunga, dan langit berarti langit, maka jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit.  Air terjun Sekar Langit merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, gunung yang membatasi antara kota Salatiga dan kota Magelang di Jawa Tengah.

Lokasi

Air Terjun Sekar Langit berlokasi di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Air Terjun Sekar Langit ini berada di lereng gunung Telomoyo yakni perbatasan antara pegunungan Salatiga dan Magelang.

Akses

Untuk menuju lokasi Air Terjun Sekar Langit, dapat ditempuh melalui perjalanan darat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Jalanan menuju lokasi pun sudah beraspal. Namun, medannya cukup curam dengan banyaknya turunan.

Rute

Untuk mencapai lokasi air terjun tersedia dua rute yang bisa anda lalui. Yag pertama, masuk dari kota Salatiga. Dari Salatiga menuju Desa Getasan (sebelum kopeng), kemudia dari Desa getasan, ambil jalan ke kanan hingga pintu gerbang. Jarak dari desa ini hingga pintu gerbang sekitar 3-4 km. Sedangkan untuk rute kedua masuk dari kota Magelang melewati daerah Grabag dengan menyusuri perbukitan. Dari Kota Kecamatan Grabag ini, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10-15 menit, dengan pintu masuknya berada di Dusun Dalangan, Desa Pandean Ngablag. Selanjutnya dari pintu gerbang menuju air terjun sekitar 500 meter melalui jembatan dan jalan setapak yang menanjak melewati hutan pinus.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk tiap kendaraan bermotor adalah Rp.2000 dan mobil Rp.3000.

Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...