Obyek Wisata Air Terjun Pringgodani Karanganyar

0 172

Air Terjun Pringgodani

Air Terjun Pringgodani adalah salah satu air terjun yang berada di Kecamatan Tawangmangu, tepatnya berada di Desa Blumbang. Sebenarnya pringgodani lebih sebagai obyek religi bagi penganut aliran kepercayaan, tapi di sisi lain air terjun tersebut juga menawarkan keindahan, dengan 2 tingkat air terjun serta tinggi lebih dari 100 m, air terjun ini jauh lebih tinggi dan lebih spektakular dari pada Air Terjun Grojogan Sewu yang lebih dulu dikenal.

Keindahan Air Terjun Pringgodani

Air terjun Pringgodani berada di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut, sebenarnya ini bukan tempat yang di komersilkan karena akses menuju air terjun yang cukup jauh, Anda harus berjalan kaki sejauh 2 Kilometer, dengan akses jalan yang tidak mulus dan cendrung naik turun karena masih sangat alami. Akses menuju tempat ini pun masih sulit harus di jangkau dengan kendaraan pribadi, dan disarankan jika ingin menuju ke Air terjun Pringgodani sebaiknya di lakukan berkelompok dan membawa bekal makanan karena tidak ada penjual makanan ataupun minuman disana.

 

Lokasi Air Terjun Pringgodani

Lokasi Air Terjun Pringgodani berada di Desa Blumbang, sekitar 4 kilometer dari terminal bus Tawangmangu, melewati kecamatan Tawangmangu.

Ases Menuju Air Terjun Pringgodani

Untuk mencapai lokasi kita harus berjalan lebih kurang 2 km dari jalan utama. Terbilang sangat sulit. Sebab harus menembus hutan lebat dengan jalan yang curam dan licin. Sangat tepat untuk orang yang ingin menikmati naik turun gunung namun tidak terlalu beresiko dan tidak terlalu berat. Mengingat cuaca tidak menentu kami menghimbau agar kita menyiapkan jas hujan, kondisi fisik dan memastikan tingkat keamanan.

Source wisata karanganyar
Comments
Loading...