Obyek Wisata Air Terjun Nongko Pace Jepara Jawa Tengah

0 130

Air Terjun Nongko Pace

Air Terjun Nongko Pace adalah air terjun tertinggi yang ada di kabupaten Jepara.  Air terjun ini lebih tinggi dari Air terjun Jurang Nganten atau bahkan Songgo Langit. Di atas Air Terjun Nongko Pace (ke arah hulu) akan ditemui air terjun Nongko Pace tingkat ke dua.  Bahkan ke atas lagi akan ditemui air terjun lain yaitu Air Terjun Nongko Pace tingkat tiga atau oleh penduduk setempat di namai Air Terjun Pancuran. Konon air terjun ini tertinggi di kabupaten Jepara bahkan di Propinsi Jawa Tengah.

Lokasi Air Terjun Nongko Pace 

Air Terjun Nongko Pace ini terletak di Dukuh Sewengan, Desa Sumosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah.

Akses Menuju Air Terjun Nongko Pace

Untuk menuju lokasi air terjun, para traveler harus melewati jalan yang bisa dikatakan extream karena cukup terjal, pertama, kita harus turun dari area perkampungan dan kita harus melewati persawahan yang cukup luas dengan pemandangan dataran rendah, kemudian traveler harus menaiki bukit yang cukup melelahkan tidak hanya 1 atau 2 kali dan juga kita harus berjalan menyusuri lereng bukit. setelah sampai di puncak bukit perjalanan belum selesai nieh. kita masih harus lewati perkebunan warga yang berada dilereng gunung, dan itu cukup melelahkan.

Ketinggian Air Terjun Nongko Pace  

Air Terjun Nongko Pace lebih tinggi ketimbang Air Terjun Jurang Nganten atau bahkan Songgo Langit. Air terjun ini masih sangat privat, belum banyak traveler yang mengendus keberadaannya untuk mencapainya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari lokasi parkiran kendaraan.
Source wisata wisata dieng
Comments
Loading...