Obyek Wisata Air Terjun Ngayongan Grobogan

0 206

Air Terjun Ngayongan

Satu lagi objek wisata air terjun yang ada di kabupaten Grobogan. Namanya Air Terjun Ngayongan. Air Terjun Ngayongan sendiri terletak di Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Propinsi Jawa Tengah. Berjarak 30 km disebelah timur dari kota Purwodadi atau 10 km dari kecamatan Wirosari. Untuk menuju ke sana dengan berjalan kaki dari desa terakhir melewati hutan jati.

Akses Menuju Air Terjun Ngayongan

Perjalanan menuju air terjun ini sangat menyenangkan, pengunjung nantinya akan melewati hutan yang pemandangan di sekitar sangat indah. Sampai di desa Karangasem kita akan melihat indahnya persawahan yang berundak – undak, hamparan persawahan yang hijau. Di sekitar air terjun terdapat tebing – tebing curam yg begitu indah. Untuk sampai ke air terjun kita harus mengitari bukit itu, lalu menuruni bukit dan jalan kaki kurang lebih sekitar 1km. Sampai di air terjun yang di kelilingi tebing – tebing pengunjung di suguhkan dengan keindahan dari Air Terjun Ngayongan. Air terjun ini belum banyak yang tau, hanya warga sekitar saja. Air terjun ini masih asri dan eksotis.

Tips Berlibur Air Terjun Ngayongan

  1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Ngayongan, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
  2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
  3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
  4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Ngayongan sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source wisata grobogan
Comments
Loading...