Obyek Wisata Air Terjun Delimas Girimulyo Magelang

0 212

Air Terjun Delimas

Keindahan yang berada di kawasan tanaman hijau tentu menjadi hal perlu menjadi kelebihan. Bangunan rumah penduduk juga berderet juga terlihat kokoh Gunung Sumbing. Sebuah area indah ini bisa Anda temukan di Wisata Alam Curug Delimas Desa Girimulyo Kecamatan Windusari, Magelang.

Di resmikan pada tanggal 21 Januari 2017, sebuah air terjun menarik ini akhirnya dibuka untuk umum. Pengelolaan dengan kawasan secara sederhana ini telah melibatkan pemerintah desa dan masyarakat. Pembukaannya Wisata Alam Curug Delimas ini kemudian dilaksanakan oleh masyarakat.

Air terjun Delimas Girimulyo merupakan salaah satu tempat wisata yang ada di Magelang. Air Terjun  ini menjadi alternatif wisata yang cukup mengasyikan yang mana ari tejrunnya sendiri terdapat tiga air terjun. Pemandangan alam yang ada di air terjun ini juga snagat menarik seperti layaknya air terjun lain yang ada di Magelang. Namun setiap tempat wisata pasti emmiliki karakter tersendiri meskipun memiliki kemiripan.

Lokasi Air Terjun Delimas

Air Terjun Delimas Girimulyo berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Delimas  

Air terjun yang berada di lereng Gunung Sumbing ini bisa Anda kunjungi dengan hanya membayar tiket sebesar Rp. 3.000. Tiket ini digunakan untuk bisa naik ke menara panggung yang terbuat dari bambu mirip dengan gardu pandang.

Keindahan Air Terjun Delimas

Keindahan yang ada di Curug Delimas ini ke depannya semoga bisa menjadi wisata asyik yang sangat perlu untuk dikunjungi di akhir pekan misalnya. Rencana dari pihak pengelola juga akan terus melakukan pembangunan fasilitas yang mendukung seperti adanya toilet, tempat istirahat, dan juga meninggikan curug agar lebih terlihat bertingkat.

Kondisinya yang masih alami ini memang diburu oleh pelancong yang datang ke kawasan dan penggila hidden paradise alias surga tersembunyi. Akses jalan menuju ke lokasi ini masih dalam tahap pengembangan pula. Akan tetapi sudah bisa diakses oleh sepeda motor hingga sampai ke curug.

Air terjun Delimas Girimulyo ini menjadi alternatif wisata yang cukup mengasyikan yang mana ari tejrunnya sendiri terdapat tiga air terjun. Pemandangan alam yang ada di air terjun ini juga sangat menarik seperti layaknya air terjun lain yang ada di Magelang. Namun setiap tempat wisata pasti memiliki karakter tersendiri meskipun memiliki kemiripan.

Source wisata tribun jogja
Comments
Loading...