Obyek Wisata Air Terjun Abang Purworejo Jawa Tengah

0 231

Air Terjun Abang

Air Terjun Abang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di  Kemiri, Purworejo. Air Terjun Abang ini Di namakan air terjun Abang karena tebing di sekitar air terjun berwarna Merah, dalam bahasa jawa Abang berarti warna merah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

Lokasi Air Terjun Abang

Lokasi Air terjun Abang ini terletak di Desa Wonosuko, kecamatan Kemiri, Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia.

Rute Air Terjun Abang

Air terjun ini berada di sisi Utara Kecamatan Kemiri, atau sekitar 45 km dari kota Purworejo. Jalur yang dilalui yaitu jalur Purworejo – Kemiri menuju arah Bruno. Air terjun ini terletak di sebelah jalan raya, sehingga akan terlihat dari jalan raya.

Aksesibilitas Air Terjun Abang

Dari Purworejo hingga Kemiri akan di jumpai pemandangan alam yang sangat indah, berupa aliran sungai yang sangat panjang dan bukit-bukit yang hijau. Jalan yang ditempuh cukup baik, namun di beberapa lokasi sedikit berlubang.

Gambar Air Terjun Abang

Air terjun ini dikelilingi oleh bebatuan yang alami. Bila terlihat dari kejauhan, air terjun ini begitu indah dan menawan dengan perpaduan hutan pinus disekelilingnya. Paduan pepohonan dan batuan alami yang membentuk patahan menjadi pelengkap suguhan panorama keindahan alam.

Fasilitas Air Terjun Abang

Untuk fasilitasnya sendiri, memang belum cukup memadahi. Hanya tersedia beberapa gasebo kecil untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan senja dan semilir angin pantai. Tapi jangan khawatir dulu, Sob. Sebab, pantai ini juga memiliki daya tarik lainnya, yakni sebuah bangunan mercusuar yang menjulang tinggi. Letaknya berada di area persawahan sebelum sampai di pintu masuk pantai. Tinggi mercusuar ini kurang lebih sekitar 50 meter. Dan untuk masuk ke dalamnya, kamu akan dikenakan biaya Rp 3.000,00/ orang.

Source wisata purworejo
Comments
Loading...