Obyek Wisata Air Campuhan di Bangli, Bali

0 31

Wisata Air Campuhan

Wisata Air Campuhan merupakan salah satu wisata alam yang ada di Desa Selat, Kecamatan Susut-Bangli. Air campuhan istilah yang paling dikenal oleh masyarakat lokal ini, memiliki daya tarik lebih dibandingkan dengan obyek wisata yang terdapat di Desa Selat. Daya tarik yang ditawarkan dari adanya air campuhan ini adalah kealamiannya, serta keindahan dari tumpahan air yang berasal dari daerah puncak Kintamani. Air yang jernih dan keindahan alam yang menawan menjadikan kawasan ini sebagai daya tarik yang dimiliki oleh Desa Selat disamping juga menawarkan obyek wisata lainnya. Keindahan dan kemurnian alam yang ditonjolkan mencerminkan kentalnya kepercayaan masyarakat desa akan konsep tri hita karana.

Akses Menuju Wisata Air Campuhan

Pada kawasan ini telah disediakan berbagai fasilitas penunjang yaitu berupa jalur transportasi yang memadai dan tempat peristirahatan di sepanjang jalan menuju ke air campuhan.  Secara geografis keberadaan air campuhan cukup strategis, yaitu berdekatan dengan kota seni Gianyar dan wisata yang ada di Bangli yaitu Penglipuran. Jarak tempuh dari kabupaten/kota menuju air campuhan berkisar 10 km. Sehingga sangat mudah dijangkau oleh para pengunjung.
Ditambah jalur lalu lintas desa ini merupakan jalan utama menuju daerah wisata Bali selatan, memungkinkan wisatawan yang melewati jalur ini bisa singgah sementara waktu di obyek wisata yang ada di Desa Selat, Kecamtan Susut-Bangli. Di lokasi wisata alam Air Campuhan juga tersedia tempat sementara untuk beristirahat. Kita bisa melepas leleah setelah lama beraktifitas. Dengan lokasi yang sejuk dan asri, menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi untuk menyegarkan diri dan berekreasi.
Source http://wisatadesaselat.blogspot.co.id http://wisatadesaselat.blogspot.co.id/2013/07/wisata-alam-air-campuhan.html
Comments
Loading...