Obyek Wisata Agrowisata Sondokoro Karanganyar

0 227

Agrowisata Sondokoro

Agrowisata Sondokoro Karanganyar merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Karanganyar, apakah kalian pernah mendengar tempat wisata itu? Saya rasa untuk kalian yang tinggal di sekitaran Solo pasti sudah pernah mendengarnya. Nah pada kali ini kami akan membahas Agrowisata Sondokoro yang ada di Kab. Karanganyar Jawa Tengah.

wahana kereta pada sondokoro

Lokasi Agrowisata Sondokoro Karanganyar

Agrowisata ini berada di Kec. Tasikmadu Kab. Karanganyar Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya alamat Sondokoro karanganyar adalah Jalan Mangkunegara, Bojonegara, Surakarta, Jawa Tengah 42454, Indonesia. Tempat wisata ini tidak jauh dari Kota Solo, mungkin hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai kesana. Jadi setelah berwisata dari kota Solo menikmati seni dan budayanya sekarang kalian bisa melanjutkan ke Agrowisata Sondokoro.

kolam renang sondokoro

Dan kalau mau menikmati kesejukan alam dari Sondokoro kalian bisa melanjutkan perjalan ke Air Terjun Grojokan Sewu yang lokasinya juga tidak jauh dari Agrowisata Sondokoro. Dari sejarahnya tempat wisata sondokoro ini dulunya adalah sebuah pabrik gula tebu. Nah kalian disini juga akan di suguhi dengan wisata sejarah Pabrik Gula yang terbesar yang ada di Karanganyar, dan sampai saat ini pabrik gula tersebut masih memproduksi gula saat panen raya tebu telah tiba.

Fasilitas Sondokoro Karanganyar

Di tempat wisata ini kalian bisa menikmati berbagai macam wahana antara lain adalah jarring laba-laba, mandi bola, mini futsal, panjat dinding, arena bermain pasir, flying fox, taman air, jembatan gantung, kolam renang, taman laluli-lintas, giling air cerdas, agro sehat jalan refleksi, melihat proses pembuatan gula, terapi ikan, rumah pohon, akuarium air tawar, dan masih banyak yang lainya pokoknya komplit. Untuk fasilitas seperti tempat parkir, tempat ibadah, tempat makan, toilet semua sudah tersedia, karena memang tempat wisata ini sudah di kelola denga baik. Dan jika kalian kesana pas musim panen tebu, kalian bisa melihat proses penggiliingan tebu untuk di produksi menjadi gula. Dan ada yang seru lagi kalian bisa naik kereta lokomatif bermesin uap.

Harga Tiket Masuk Sondokoro

Untuk wisata sejarahnya ialah pabrik gula, dimana pabrik ini memproduksi gula paling banyak di kota Surakarta. Pengunjung diperbolehkan masuk, untuk menyaksikan secara langsung bagaimana detail pembuatan temu menjadi gula. Untuk dapat memasuki tempat wisata, cukup dengan 5.000 rupiah saja, untuk memasuki pabrik cukup membayar 5.000 rupiah juga. Wisata taman air dan komidi putar dengan tarif 4.000 rupiah, flying fox juga membayar 5.000 rupiah saja. Wisata di Sondokoro menampilkan wisata untuk semua umur dengan fasilitas lengkap dan biaya terjangkau.

Source wisata karanganyar
Comments
Loading...