Obyek Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang

0 550

WanaWisata Kampoeng Ciherang

Wana Wisata Kampoeng Ciherang adalah salah satu objek wisata favorit yang terletak di Desa Cijambu, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, 45362. Jarak wisata Kampung Ciherang sendiri sekitar 10 km dari kawasan Tanjungsari. Apabila Anda berangkat dari Bandung, Anda bisa keluar Tol Cileunyi, kemudian berkendara ke Jatinangor – Alun-Alun Tanjungsari sekitar 500 meter dekat pangkalan ojek belok kiri ke arah Tungturunan Tanjungsari, kemudian berkendara ke rute arah utara menuju Desa Pasigaran, pinggiran Desa Kadakajaya, dan ke Desa Cijambu.

Keindahan WanaWisata Kampoeng Ciherang

Ketinggian kaki Gunung Cijambu, sebelah timur laut Gunung Manglayang. Harga tiket masuk ke Wana Wisata Kampoeng Ciherang pun cukup murah, hanya Rp 15.000 per orang, dan Anda sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di sana. Tempat satu ini bisa menjadi alternatif berlibur bersama keluarga karena cocok dinikmati untuk berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Terlebih karena suasa di Wana Wisata Kampoeng Ciherang benar-benar sejuk dan asri dengan deretan pepohonan pinus yang tinggi menjulang. Wana Wisata Kampoeng Ciherang buka setiap hari mulai jam 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Fasilitas WanaWisata Kampoeng Ciherang

Terdapat berbagai fasilitas yang disediakan di Wana Wisata Kampoeng Ciherang, di antaranya seperti play ground atau taman bermain anak-anak, tempat outbond seperti flying fox dan sepeda gantung, trekking bagi Anda yang suka menjelajah, kolam renang anak, arung jeram, kolam bebek kayuh, saung untuk bersantai, sungai, air terjun mini, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk urusan makanan, Anda juga tak perlu khawatir sebab ada warung-warung makanan di lokasi Wana Wisata Kampoeng Ciherang yang bisa Anda jadikan tempat untuk mengisi perut ketika sedang lapar. Menu yang disediakan di Wana Wisata Kampoeng Ciherang juga cukup bervariasi dan umumnya bernuansa masakan khas Sunda seperti nasi timbel dan nasi liwet. Anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa makanan khas Sumedang atau souvenir yang ada di sana.

Daya Tarik WanaWisata Kampoeng Ciherang

Di Wana Wisata Kampoeng Ciherang tersedia pula fasilitas penunjang seperti area parkir yang cukup luas, musala, toilet, dan spot-spot menarik yang bisa Anda jadikan tempat untuk berfoto selfie. Bagi yang ingin merasakan sensasi tidur beralaskan langit malam sambil dikelilingi pohon pinus juga bisa mendirikan tenda untuk camping di Wana Wisata Kampoeng Ciherang. Biaya kemping di Wana Wisata Kampoeng Ciherang cukup murah, hanya Rp 25 ribu per orang, sudah termasuk dengan tiket masuk selama 24 jam.

Anda bisa membawa perlengkapan kemah sendiri seperti tenda, matras, sleeping bag, dan sebagainya. Jika tak ingin direpotkan dengan banyaknya barang bawaan, pihak pengelola Wana Wisata Kampoeng Ciherang juga menyediakan tenda, hammock, dan perlengkapan lain untuk disewakan.

Source Jalan Wisata penginapan
Comments
Loading...