Wisata Alam Curug Seribu Bogor Jawa Barat

0 621

Curug Seribu

Curug Seribu merupakan salah satu wisata alam lain halnya dengan Curug Ngumpet, Curug Seribu masih berada dalam satu kawasan yang sama yang berada di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Yaitu berada di Kawasan Gunung Salak Endah, Pamijahan, Bogor. Akses untuk ke kawasan ini memang cukup rumit jika kalian tidak menggunakan kendaraan pribadi. Jadi ada baiknya jika kalian berasal dari luar daerah bisa menyewa mobil atau motor ketika berada di kota Bogor untuk menuju kawasan ini. Bukan berarti tidak ada angkutan umum kearah kawasan ini, hanya saja angkutan umum di daerah ini sangat terbatas. Diatas pukul 17.00 WIB sudah tidak tersedia lagi angkutan umum yang mengantarkan kalian kearah kota.

Akses Menuju Curug Seribu 

Curug Seribu sendiri berada di atas ketinggian 700-1.050 mdpl. Untuk memasuki kawasan Curug Seribu kalian harus kuat secara fisik. Karena kalian tidak akan melewati jalur yang biasa dilalui oleh orang-orang pada umumnya. Kalian harus memiliki ekstra tenaga untuk sampai ke Curug Seribu ini. Pasalnya, kalian benar-benar harus melewati hutan yang medannya sangat terjal dan licin. Untuk ke Curug Seribu, biasanya kalian akan dipandu oleh seorang instruktur yang berpengalaman. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir, hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ketinggian Curug Seribu 

Curug Seribu memiliki ketinggian air mencapai 100 meter dan memiliki curahan air yang sangat besar. Kolam yang terbentuk persis dibawahnya pun lebar dan luas. Jadi jika kalian sampai di tempat ini, kalian akan benar-benar puas menikmati segarnya air terjun yang bersumber dari mata air Gunung Salak ini. Jika kalian memiliki niat untuk berlibur ke Bogor dan ingin mengelilingi wisata alam yang terdapat di kota Hujan ini, sebaiknya rencanakan jauh hari sebelumnya. Karena Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi tidak cukup satu atau dua hari untuk berlibur di kota ini.

Harga Tiket  Curug Seribu 

Harga Tiket Masuk ke lokai anda akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000/motor saat masuk ke Pintu Gerbang Kawasan Wisata Gunung Salak Endah. Untuk mobil tidak tau pastinya. Kemudian saat tiba di pintu masuk curug dikenakan biaya Rp 7.500/orang.

Source wisata blog.reservasi
Comments
Loading...