Objek Wisata Wonder Hill Jojogan Pangandaran Jawa Barat

0 214

Wonder Hill Jojogan

Objek Wisata Wonder Hill Jojogan merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan lautan dari atas pegunungan. Bukan hanya itu, wisata ini juga memiliki alam yang masih perawan serta menawarkan berbagai kerajinan lokal dan kuliner yang bisa dijadikan buah tangan pengujung, Wisata Wonder Hill Jojogan merupakan kesatuan dari berbagai destinasi yang ada. Tentunya para pengunjung yang datang ke sini didampingi para pemandu.

Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati keindahan dan kesegaran Air Terjun Jojogan. Di samping itu, juga berkesempatan berkunjung ke Taman Farikota, yaitu seluruh taman yang berada di lokasi wisata Wonder Hill Jojogan. Sementara, Farikota Heaven Side adalah sisi surga Taman Farikota yang menjadi spot cantik untuk mengambil foto dari taman yang tertinggi. Selain bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan, seperti sunset atau matahari tenggelam, para wisatawan juga dapat mencicipi berbagai wahana permainan yang seru dan menantang.

Harga Tiket Wonder Hill Jojogan

Untuk bisa berkunjung ke Wonder Hill Jojogan, seperti objek wisata pada umumnya, para pengunjung dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk untuk pengunjung dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor adalah sebesar Rp. 15.000, sedangkan tiket masuk untuk kendaraan roda empat atau mobil adalah Rp40.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir dan asuransi.

Rute Menuju Wonder Hill Jojogan

Objek wisata yang sering disebut sebagai ‘surga kecil di Pangandaran’ tersebut berlokasi di Dusun Gunung Tiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Wonder Hill Jojogan berjarak kurang lebih 24 km dengan waktu tempuh 45 menit berkendara dari pusat kota Pangandaran. Ada dua alternatif untuk menuju tempat wisata ini, di antaranya:

Menggunakan kendaraan umum. Jika Anda berangkat dari arah Jabodetabek dan Bandung, Anda dapat menggunakan bus medium jurusan Cijulang/Cigugur dan turun di Cibenda, tepatnya di pertigaan Panyingkiran, dan dilanjutkan dengan ojek. Sementara, jika menggunakan kereta api, naik KA jurusan Jakarta-Yogyakarta dan turun di Stasiun Banjar, dilanjutkan menumpang bus medium ke Cijulang/Cigugur dan turun di Cibenda, tepatnya di pertigaan Panyingkiran, dan dilanjutkan dengan ojek.

Menggunakan kendaraan pribadi. Dari arah Pangandaran, cukup berkendara ke arah barat (Batu Hiu, Green Canyon, Batukaras, atau Citumang) hingga bertemu Desa Cibenda, lalu belok kanan di pertigaan Panyingkiran. Kemudian, lurus saja sampai bertemu pertigaan, dan belok kiri menuju Dusun Sukamanah. Di tempat ini, Anda akan melihat sebuah plang menuju Jojogan dan cukup mengikuti petunjuk tersebut.

Source Jalan Wisata pengandaranlife
Comments
Loading...